Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Buah Stroberi Agar Tidak Mudah Busuk

Fimela.com, Jakarta Buah stroberi menjadi salah satu buah yang digemari. Warnanya yang cerah dan aroma serta rasanya yang khas membuat stroberi sangat disukai,

Melansir dari laman wikihow.com, buah stroberi merupakan buah yang produksinya melimpah ruah di musim panas. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa buah stroberi terutama stroberi lokal juga ditemukan di musim penghujan.

Ngomongin soal stroberi, untuk menyimpan stroberi dalam waktu yang lama, ada cara tepat yang perlu kita lakukan. Bagaimana cara menyimpan stroberi?

Cara Menyimpan Buah Stroberi

  1. Saat membeli buah stroberi, usahakan untuk membeli buah stroberi yang masih baru dan masih segar. Pilih buah stroberi yang masih ada tangkainya karena ini bisa membuat stroberi lebih tahan lama saat disimpan.
  2. Pilih buah stroberi yang telah berwarna merah kehitaman dan stroberi lokal. Stroberi yang telah berwarna merah kehitaman menandakan buah stroberi telah matang dengan baik dari pohonnya.
  3. Untuk menyimpan stroberi, kita tidak perlu mencucinya terlebih dulu. Mencuci stroberi hanya akan membuatnya lembab dan rentan busuk.
  4. Cuci buah stroberi sesaat sebelum dikonsumsi atau diolah menjadi makanan serta minuman lain. Ambil juga stroberi secukupnya sesuai kebutuhan konsumsi.
  5. Jika ada stroberi yang berjamur, segera sisihkan stroberi tersebut. Stroberi yang telah berjamur akan membuat buah stroberi lainnya yang masih bagus rentan tertular jamurnya dan busuk.
  6. Jika ingin menyimpan stroberi di dalam lemari es, usahakan agar tidak mencuci buah stroberi yang hendak disimpan. Buah stroberi cukup ditempatkan di wadah tertutup yang kering dan dimasukkan ke dalam lemari es.
  7. Untuk buah stroberi yang hendak disimpan dalam waktu lama hingga berbulan-bulan misalnya, simpan buah stroberi dalam keadaan beku di freezer.

Itulah cara menyimpan stroberi agar tahan lama dan tak mudah busuk. Semoga cara menyimpan buah stroberi ini bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sayur Terong Agar Awet Segar
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Buah Naga Agar Tahan Lebih Lama