Sukses

Lifestyle

Jatuh Bangun Kehidupan Berumah Tangga yang Sering Dialami Pasangan Muda

Fimela.com, Jakarta Baru saja menikah, banyak yang menyebutnya sebagai masa paling manis, apalagi yang baru pulang dari berbulan madu. Kenyataannya, awal pernikahan bukan hanya diisi oleh hal-hal romantis layaknya adegan di drama Korea, tapi juga sederet masalah yang memaksamu untuk jatuh bangun dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Masuk Gerbang Pernikahan Memunculkan Kebutuhan Baru

Setiap orang akan melalui tahapan-tahapan kehidupan, mulai dari masa sekolah, bekerja, menikah, memiliki anak sampai dengan masa pensiun. Setiap tahapan itu menuntut kita dengan kebutuhan yang berbeda-beda tentunya. Kebutuhan finansial mungkin paling mudah kita lihat perubahannya. Perlu nggak sih kita mengelola atau merencanakan finansial setiap terjadi perubahan dalam kehidupan kita?

Seiring dengan perubahan tahapan kehidupan pada umumnya akan juga merubah prioritas dalam hidup. Kebutuhan sehari-hari, bahkan sampai dengan harapan dan mimpi kita akan ikut berubah. Perlu perencanaan yang matang agar kehidupan kita bisa berjalan stabil dan tentunya juga lebih baik dari sebelumnya.

Awal pernikahan juga pasti tidak lepas dari perubahan kebutuhan dan prioritas. Dari sebelumnya single, kini berpasangan. Dulu keperluan sehari-hari untuk sendiri kini harus memperhitungkan untuk 2 orang. Tabungan juga harus memperhitungkan untuk tabungan berdua, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi sudah siapkah untuk memasuki gerbang pernikahan?

Wujudkan Mimpi dengan Pengelolaan Keuangan Cermat

Semua pasti punya harapan, punya mimpi untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Yakin nggak kita bisa raih mimpi itu? Di awal pernikahan, muncul mimpi-mimpi baru yang perlu di capai. Seperti memiliki rumah sendiri, memiliki kendaraan dan juga daftar liburan bersama pasangan. Untuk bisa mencapainya perlu dilakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang cermat.

Yang pertama perlu dilakukan adalah pengelolaan dan perencanaan keuangan. Pengelolaan keuangan dimulai dengan menyisihkan pengeluaran ke dalam pos-pos utama seperti kebutuhan sehari-hari, tabungan, investasi, asuransi, dana darurat, dan dana sosial. Dengan pos-pos tersebut membuat kita jadi disiplin dengan 3 elemen penting S.I.P Saving, Investment & Protection. Ketiga elemen penting ini yang akan membantu mewujudkan mimpi masa depan kita.

Selain dengan perencanaan dan pengelolaan yang tepat, kita juga harus yakin bahwa mimpi dan harapan kita ini pasti bisa kita capai. Dengan keyakinan diri yang kuat akan membawa kesuksesan buat kita dan juga keluarga. Keyakinan diri awal dari setiap langkah kita dan yang akan membawa kita melangkah lebih jauh.

Kamu tidak sendiri! Dibantu oleh AXA Financial Indonesia, miliki solusi lengkap perlindungan yang dapat memenuhi kebutuhanmu dan keluarga di setiap tahapan kehidupan. Ingin tahu solusi apa saja yang ditawarkan? Segera klik di sini.Untuk diskusi mengenai perencanaan keuangan yang cermat, yuk kunjungi Fimela Fest 2019 bersama AXA Financial Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Menggaruk Rambut dari Balik Hijab Karena Ketombe? Begini Solusinya!
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Rangkaian Skincare Premium Crystallure by Wardah