Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Merasa Tak Pernah Bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani hidup, setiap orang berharap bahwa ia bisa hidup bahagia setiap harinya. Sayangnya, tidak semua orang merasakan kebahagiaan yang maksimal setiap harinya. Ada beberapa orang yang justru merasa stres, kurang semangat bahkan depresi.

Untuk bahagia sebenarnya sangat mudah Sahabat Fimela. Melansir dari laman yourtango.com, selama kita mau bersyukur dan menikmati hidup dengan lapang dada, kita akan senantiasa bahagia. Namun, jika kita bersikap kurang bersyukur dan mudah emosi, maka kita akan jauh dari kata bahagia.

Ada beberapa sikap yang mungkin saja sering ada dalam diri kita yang bisa membuat kita jauh dari kata bahagia. Apa saja sikap tersebut?

Sikap yang Bikin Dirimu Tak Bahagia

Kurang Bersyukur

Sikap pertama yang membuat kita jauh dari kata bahagia adalah kurang bersyukur. Sikap kurang bersyukur akan membuat kita merasa selalu kurang meski kebutuhan kita sehari-hari sudah tercukupi dengan baik. Kurang bersyukur akan meningkatkan risiko stres dan depresi.

Berpikiran Negatif

Sikap selanjutnya yang membuat kita jauh dari kata bahagia adalah berpikiran negatif. Saat kita mudah berpikir negatif tentang segala hal di hidup kita, itu akan membuat kita rentan stres. Itu juga akan membuat kita merasa cemas, khawatir dan ketakutan berlebihan pada hal-hal yang sebenarnya tak perlu dicemaskan.

Iri dan Dengki

Sikap selanjutnya yang membuat kita tak bahagia adalah iri dan dengki. Saat kita iri dan dengki dengan kesuksesan orang lain, itu akan membuat kita rentan stres. Itu juga akan membuat kita merasa tidak bahagia dengan kesuksesan diri sendiri. Ketika kita suka membandingkan hidup kita dengan orang lain, itu akan menimbulkan perasaan kurang percaya diri, kurang bersyukur dan kurang bahagia.

Egois

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa sebenarnya ia orang yang egois. Sikap egois, ingin selalu menang dan tak mau mendengarkan pendapat orang lain membuat seseorang jauh dari kata bahagia. Kebahagiaan itu akan semakin menjauh ketika kita hidup penuh drama.

Tidak Percaya Diri

Sikap kelima yang membuat kita jauh dari kata bahagia adalah tidak percaya diri. Kita yang tak percaya diri dengan hidup kita akan lebih suka menghabiskan waktu sendiri. Jika sudah begitu, kita akan merasa kesepian dan jauh dari bahagia.

Itulah beberapa sikap yang membuat kita tak bahagia. Hindari bersikap seperti di atas jika ingin hidupmu lebih bahagia, lebih mengesankan serta lebih bermakna. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebelum Membuka Hati, Berhenti Memiliki Ekspektasi yang Terlalu Tinggi