Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Lezat dengan Bahan Dasar Sawi Putih

Fimela.com, Jakarta Sawi putih merupakan salah satu sayuran atau bahan makanan yang memiliki cita rasa khas lezat. Sawi putih termasuk bahan makanan yang memiliki nutrisi mengesankan buat kesehatan tubuh.

Ada beragam masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan utama sawi putih. Menariknya, aneka masakan lezat ini juga bisa dibuat dengan waktu yang sangat singkat karena sifat sawi putih yang cepat matang. Masakan apa saja yang bisa dibuat dengan bahan utama sawi putih?

Inspirasi Masakan dari Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Inspirasi masakan pertama ada tumis sawi putih. Cuci bersih sawi putih kemudian potong sesuai selera. Tumis bersama bumbu bawang putih, bawang merah dan cabai iris hingga layu. Tambahkan garam, penyedap masakan serta gula secukupnya agar rasanya makin nendang.

Capcay

Pakai sawi putih untuk bahan utama pembuatan masakan capcay. Masak capcay sawi putih dengan campuran sayur lain seperti wortel, brokoli, kembang kol, kapri, buncis, sawi hijau dan kubis. Tambahkan irisa sosis, daging ayam, daging sapi juga telur agar rasa capcay makin nendang.

Sayur Bening Sawi Putih

Inspirasi masakan selanjutnya ada sayur bening sawi putih. Masak sawi putih seperti sayur bening lainnya. Bening sawi putih bisa ditambah dengan kecambah, sosis, wortel atau mie untuk dapatkan rasa yang makin sedap.

Orak-arik Telur Sawi Putih

Masak sawi putih dengan orak-arik telur. Beri bumbu berupa irisan bawang merah, bawang putih dan cabai. Tambahkan juga garam, gula serta penyedap masakan secukupnya.

Sawi Putih Tempe

Masak sawi putih dengan tempe pakai bumbu kuning. Untuk mendapatkan rasa yang lebih gurih, Sahabat Fimela bisa menambahkan santan kelapa di masakan ini.

Itulah beberapa inspirasi masakan lezat dengan bahan utama sawi putih. Dari beberapa inspirasi masakan di atas, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading