Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Berhubungan Intim Menjelang Tidur Bikin Tidur Makin Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi. Hubungan intim bahkan telah menjadi aktivitas yang penting untuk dilakukan demi membuat hubungan makin mesra baik secara fisik pun psikis. Melansir dari laman webMD.com, berhubungan memiliki banyak manfaat buat kesehatan.

Hubungan intim yang dilakukan di waktu tertentu akan memberi manfaat tertentu pula. Misal, berhubungan intim di pagi akan membuat seseorang jadi lebih semangat, bahagia dan tenang menjalani aktivitasnya. Berhubungan intim di sore hari jam 3 akan mencegah risiko penyakit jantung. Sementara itu, berhubungan intim menjelang tidur akan membuat tidurmu makin nyenyak.

Manfaat Berhubungan Intim Sebelum Tidur

Pakar hubungan intim di Amerika, Kate Taylor mengungkapkan jika berhubungan intim yang dilakukan dengan baik dan nyaman bisa membuat seseorang merasa bahagia. Ketika seseorang mencapai orgasme terbaiknya saat berhubungan intim, ini akan membuatnya memiliki perasaan bahagia. Ini juga akan membuat seseorang lebih rileks dan sehat.

Hubungan intim yang dilakukan di pagi hari bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Sedangkan hubungan intim yang dilakukan di malam hari akan membantu melemaskan otot-otot tubuh yang kaku. Hubungan intim menjelang tidur bermanfaat melepaskan hormon stres dan membuat seseorang tidur lebih nyenyak.

Studi dari Georgia State University menemukan jika berhubugan intim secara teratur bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit dan memperbaiki detak jantung. Inilah yang kemudian membuat seseorang jadi lebih sehat. Orgasme saat melakukan hubungan intim bisa meningkatkan kadar hormon prolaktin dan melatinin. Kedua hormon ini bikin ngantuk dan tenang.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading