Sukses

Lifestyle

Balik ke Jakarta Usai Libur Akhir Tahun? Coba Nikmati Serunya Naik Bus!

Fimela.com, Jakarta Libur pergantian tahun hampir saja berakhir. Destinasi apa saja yang telah Anda kunjungi semasa momen spesial tersebut?

Pikiran rileks serta lepas dari kepenatan tentunya menjadi bonus setelah liburan. Kini, waktunya kembali ke ibu kota Jakarta atau kota asal untuk kembali bekerja.

Sudah tahu moda transportasi yang akan digunakan untuk kembali ke kota asal? Tak perlu bingung, naik transportasi darat pun tak kalah seru lho.

Misalnya saja, dengan memilih moda transportasi, seperti bus atau travel. Inilah berbagai keuntungan balik ke kota asal dengan menaiki bus.

Asyik Lihat Pemandangan

Buat yang senang melamun sembari memandang alam dari balik jendela, naik bus bisa jadi pilihan tepat. Rute yang panjang jangan dianggap hal melelahkan, justru kamu bisa menemukan pemandangan indah yang selama ini belum pernah ditemukan.

Mulai dari kota kecil dengan suasana unik, hutan yang masih asri, hingga hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Menyenangkan

Salah satu tujuanmu gemar traveling apalagi kalau bukan menemukan pengalaman baru yang seru dan mengasyikkan. Kalau lagi solo traveling, bus bisa jadi pilihan tepat buat ketemu orang-orang baru dengan cerita berbeda. Jangan sungkan untuk memulai obrolan hangat untuk mengurangi rasa bosan selama di perjalanan.

Nah, buat yang liburan dengan rombongan, naik bus bareng-bareng juga jadi momen asyik yang dapat mendekatkan hubungan dengan kerabat atau anggota keluarga. Apalagi kalau sudah ditemani aliran makanan tiada henti atau karaoke lagu-lagu ngehits yang bikin suasana makin hangat.

Senantiasa Nyaman

Bepergian dengan moda transportasi bus memang berisiko memiliki waktu tempuh sedikit lebih lama dibandingkan pesawat. Namun, soal kenyamanan bisa diadu, lho. Kini nggak ada lagi bus dengan bodi berkarat atau penyok sana-sini, justru terus bermunculan bus kualitas premium yang dikhususkan untuk pariwisata.

Berbagai fasilitas pun ditawarkan demi perjalanan yang makin nyaman, mulai dari free wifi, toilet, tempat tidur tingkat, hingga karaoke.

Bisa Bersantai

Dibanding menyetir sendiri, naik bus memberimu lebih banyak waktu beristirahat. Selain bisa tidur di atas jok yang empuk dengan AC dingin, kamu juga bisa leluasa mendengarkan musik favoritmu lewat headphones, streaming film, membaca buku, hingga chatting. Perjalanan jauh nggak bikin kamu bosan, tubuh pun jadi lebih bugar saat sampai di destinasi wisata yang diinginkan.

Jangkauan Luas

Daerah asalmu termasuk dalam wilayah yang sulit dijangkau? Tenang saja, bus yang memiliki banyak rute dan dapat dipilih sesuai kebutuhan bisa jadi solusi tepat. Kamu bisa turun di titik terdekat dengan tujuan lalu melanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan moda transportasi umum lainnya yang cukup terjangkau, seperti angkot maupun ojek.

Tak bisa dimungkiri, alasan utama memilih naik bus untuk arus balik libur pergantian tahun adalah tarifnya yang terjangkau, apalagi untuk destinasi yang nggak terlalu jauh.

Selain itu, kini memesan tiket bus nggak perlu repot antre ke terminal atau agen bus. Bermodal smartphone, kamu bisa memesan tiket bus dengan mudah dan praktis melalui Traveloka.

Setelah mendapatkan armada bus yang diinginkan, tinggal klik untuk pemesanan dan lakukan pembayaran dengan berbagai cara seperti transfer bank, kartu kredit maupun pembayaran tunai di mini market terdekat.

Mengalami kendala saat menggunakan layanan Traveloka? Tenang, ada layanan Customer Services 24 jam yang selalu siap membantu jika ada pertanyaan atau keluhan. Cukup sampaikan lewat telepon, chat atau kirim pesan via aplikasi Traveloka.

Siap kembali dari liburan dengan naik bus? Cukup pilih, pesan dan pergi via Traveloka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar Jadi Party Planner, Begini Cara Bikin Pesta Lajang Berkesan Buat Sahabat
Artikel Selanjutnya
Beli Tiket Pesawat Lebih Mudah dan Murah dengan Kartu Kredit Khusus