Sukses

Lifestyle

Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh dengan 5 Ritual Berikut Setiap Pagi

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat lebih dari sekadar mengubah pola makan, tetapi juga belajar bagaimana menjaga kebugaran dan kesehatan sambil memprioritaskan rutinitas positif. Orang yang benar-benar menjalani gaya hidup sehat tahu bahwa untuk menjaga kebugaran tubuh berarti berpegang teguh pada rutinitas, konsistensi dan kepatuhan.

Untuk membantu mewujudkan semua cita-cita gaya hidup sehat, ada beberapa tips kesehatan yang bisa dilakukan setiap hari sebelum pukul 10:00 pagi. Melansir dari yourtango.com, berikut adalah 10 tips untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam bentuk rutinitas pagi.

Segera minum segelas air setelah bangun tidur

Dengan minum segelas air setelah bangun tidur dapat membantu melancarkan proses pencernaan. Tambahkan perasan jus lemon untuk menambahkan nutrisi dan sari vitamin C.

Bersyukur

Fokus pada rasa terima kasih dapat menciptakan perasaan yang positif sepanjang hari. Luangkanlah waktu di pagi hari untuk memikirkan semua hal baik dalam hidup dan bersyukurlah. Dengan melakukan hal ini, akan membuat pikiran-pikiran yang negatif sulit untuk masuk ke dalam diri.

Olahraga

Salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan adalah olahraga setiap pagi. Baik itu hanya sekadar peregangan, menari, maupun melakukan olahraga berat yang membuat tubuhmu bergerak.

Menurut Healthline, melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mengurangi depresi dan membantu mempertahankan berat badan yang ideal. Selain itu, dengan berolahraga kamu juga dapat menurunkan risiko penyakit kronis.

Makan sarapan yang sehat

Sarapan merupakan salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan. Sarapan yang sehat akan memulai metabolisme tubuh dan memberikan energi yang tepat untuk menjalani harimu. Dengan ini, kamu tidak akan merasa lelah saat menjalani aktivitas.

 

Tersenyumlah pada diri sendiri di cermin selama 30 detik

Kegiatan ini dapat menginspirasi sikap mental yang positif dan jadi pembangkit rasa percaya diri. Lihatlah diri di cermin sebagai orang yang paling bahagia. Tunjukkan tekad bahwa kamu akan melewati hari dengan sempurna dan optimis semua tujuan dapat tercapai.

Menurut beberapa ahli, tersenyum pada diri sendiri di cermin dapat membuat otak merasa bahagia secara autentik. Ingat, kebahagiaan adalah bagian besar dari perasaan dan motivasi untuk menjadi sehat!

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

;
Loading