Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Ketika Merasa Down

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita pernah mengalami sebuah masalah yang mungkin akan membuatmu merasa down. Memikirkan masalah berlarut-larut hanya akan membuang-buang waktumu. Masalah yang ada hanya akan membuatmu lebih terpuruk, ada baiknya jika kamu mulai bangkit dari keterpurukan itu.

Nah, berikut ini cara untuk mengembalikan semangatmu disaat mengalami down.

Berpikir Terlalu Keras

Memikirkan suatu masalah boleh, namun jangan dipikirkan terlalu keras. Ini akan membuatmu lebih stres dan semakin tertekan. Jika dirimu mengalami stres maka, untuk mencari solusi dari masalah tersebut juga akan terbengkalai. Stres juga membuatmu lebih susah mengambil keputusan yang tepat. Jadi cobalah untuk lebih tenang saat menghadapi sebuah masalah.

Mendengarkan Musik

Ketika pikiran kita penat karena adanya masalah, luangkan waktu untuk mendengarkan musik favoritmu. Mungkin ini akan membantu dalam menenangkan pikiran serta mengembalikan semangat yang sempat down.

Ceritakan Dengan Orang Tertdekat

Semua orang pasti menghadapi sebuah masalah, baik itu masalah berat atau ringan. Jika memang masalahmu terlalu berat, ceritakanlah kepada orang terdekatmu entah itu keluarga atau sahabat. Menceritakan masalah mungkin akan mengurangi beban yang kamu rasakan serta mendapat saran yang bisa membantumu menyelesaikan masalah.

Istirahatlah

Setelah berpikir keras untuk menyelesaikan masalah tersebut, saatnya kamu untuk istirahat. Ketika kamu memikirkan sesuatu berlebihan, tak disadari membuat energi dalam dirimu juga terkuras habis. Maka lakukan istirahat supaya esok hari kembali bergembira.

Konsumsi Makanan Favorit

Jika merasakan down, cobalah untuk mengonsumsi makanan favoritmu, untuk mengembalikan semangat. Makan bersama dengan teman dapat kamu lakukan supaya lebih nikmat.

Ketika kamu mengalami down karena sebuah masalah, jangan terlalu dipikirkan terlalu keras. Lakukan kegiatan yang membuatmu lebih merasa ceria dan gembira.

#GrowFearless With FIMELA

;
Loading