Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Hubungan Cinta Jarak Jauh Tidak Cocok untuk Dijalani

Fimela.com, Jakarta Ternyata hubungan cinta jarak jauh tidak selalu cocok untuk semua orang. Tidak peduli seberapa tulus cinta yang ada, terpisah dari pasangan bisa berdampak pada hubungan cinta yang paling kuat sekalipun.

Bagi beberapa pasangan, hubungan cinta jarak jauh adalah hal yang baik. Ini memberi mereka waktu untuk saling mengenal tanpa terganggu oleh bagian fisik dari hubungan mereka. Namun, jika kamu tidak terlalu suka berbicara di telepon atau mengirim pesan singkat, kamu mungkin tidak dapat mempertahankan keintiman yang cukup dengan pasangan saat berjauhan.

Dirilis dari Bustle, sekitar 40 persen pasangan yang tengah menjalankan hubungan cinta jarak jauh ditakdirkan untuk putus. Jika kamu menebak-nebak apakah hubungan cinta jarak jauh cocok untuk kamu atau tidak, itu mungkin salah satu tandanya.

Namun untuk memastikannya, melansir dari thelist.com ada beberapa tanda lain bahwa hubungan cinta jarak jauh tidak cocok untuk Anda dan pasangan.  Jika kamu memiliki masalah kepercayaan, hubungan cinta jarak jauh hanya memberi masalah. Tidak melihat pasangan kamu secara teratur dapat menyebabkan rasa tidak aman tentang hubungan cinta yang ada dan mengacaukan pikiran. Ini akan terasa terutama jika kamu baru memulai hubungan cinta jarak jauh. Selain belum memiliki waktu untuk membangun kepercayaan, berpisah jauh menambah banyak tekanan.

Tanda-tanda lain bahwa hubungan cinta jarak jauh tidak tepat adalah jika kamu mudah merasa kesepian, cenderung cemburu, atau membutuhkan sentuhan fisik untuk merasa terhubung dengan seseorang.

"Jika kasih sayang fisik adalah salah satu kebutuhan utama kamu, kamu berisiko merasa lebih tidak dicintai tanpa hadirnya pasangan," kata Anita Chlipala, penulis buku First Comes Us: The Busy Couple's Guide to Lasting Love. "Kamu juga beresiko tidak merasa puas dalam suatu hubungan tanpa kebutuhan utama terpenuhi."

 

Cara mengetahui kapan harus keluar dari hubungan cinta jarak jauh

Jika kamu sudah berada dalam hubungan cinta jarak jauh, perhatikan tanda-tanda bahwa itu tidak berhasil. Jika kamu mengalami kesulitan berkomunikasi atau komunikasi terasa sepihak, itu adalah tanda bahwa hubungan cinta jarak jauh tidak bekerja. Komunikasi sangat penting dalam hubungan apa pun, terutama dalam hubungan cinta jarak jauh.

"Jarak memaksa kamu untuk berkomunikasi dan mengenal satu sama lain pada tingkat yang berbeda," kata penasihat profesional Dr. Lisa Vallejos. "Satu-satunya koneksi yang kamu miliki adalah dengan komunikasi, sehingga dapat menumbuhkan rasa keintiman yang lebih dalam."

Walaupun hubungan cinta jarak jauh, tentu saja memiliki keterbatasan dan kebutuhan emosional harus tetap dipenuhi. Jika tidak, ini saatnya untuk move on.

Penulis: Zhafira Majdina

#chagemaker

Loading