Sukses

Lifestyle

Menghilangkan Lendir Okra, Gunakan Satu Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebingungan mengolah dan memasak okra adalah menghilangkan lendirnya. Bila okra masih berlendir, rasanya akan kurang sempurna. Teksturnya pun jadi kurang enak. Untuk itu, sebelum diolah atau dibumbui, lendir okra perlu dihilangkan lebih dulu.

Salah satu cara menghilangkan lendir okra adalah dengan menggunakan larutan cuka. Okra yang sudah diiris perlu direndam dalam larutan cuka terlebih dahulu. Selengkapnya, simak di sini, ya.

Rendam dalam Larutan Cuka selama 30 Menit

Okra dipotong jadi beberapa bagian. Sebaiknya tidak terlalu tipis karena kalau terlalu tipis produksi lendir semakin sulit dikurangi. Cukup potong okra jadi beberapa bagian saja. Siapkan baskom yang diisi air dan cuka masak. Rendam potongan okra selama kurang lebih 30 menit.

Dibilas dengan Air Mengalir

Setelah selesai direndam, okra bisa langsung dicuci di bawah air mengalir sampai benar-beanr bersih. Okra yang sudah bersih bisa langsung ditiriskan selam beberapa menit. Baru setelah itu, okra siap diolah atau dibumbui sesuai selera. Okra bisa ditumis, dibumbu balado, hingga dimasak dengan sambal.

Tidak terlalu sulit kan? Semoga tipsnya bermanfaat dan selamat memasak!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading