Sukses

Lifestyle

Jangan Salah Pilih, Berikut Tips Memilih KPR yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Berniat membeli rumah dan memilih KPR? Nah, memilih KPR memang tidak mudah. Butuh kejelian dan pilihan yang tepat agar tidak salah langkah. Hampir semua Bank menawarkan KPR yang bisa membuatmu bingung, mana yang sesuai untukmu.

Membeli rumah dengan cara KPR adalah komitmen jangka panjang jadi pastikan tidak salah pilih. Berikut ini adalah cara yang tepat untuk memilih KPR yang tepat.

Cari Tahu Suku Bunga yang Berlaku

Sebelum memutuskan memilih KPR Bank mana yang diambil, pastikan untuk mengetahui suku bunga yang berlaku. Apakah flat, floating atau kombinasi. Sesuaikan dengan kemampuan dan apa yang kamu inginkan.

Proses Pengajuan KPR

Pada umumnya proses pengajuan sekitar 2 minggu sampai 1 bulan. Untuk itu penting sekali menanyakan terlebih dahulu berapa lama proses yang dibutuhkan saat pengajuan. Sebaiknya pilih bank dengan proses yang cepat.

Masa Pinjaman KPR

Mayoritas bank akan memberikan masa pinjaman KPR hingga maksimal 15 tahun, namun ada juga yang hingga 20 tahun. Jika kamu berniat mengurangi tenor KPR, maka cicilan yang harus dibayar pun lebih sedikit.

Nah, demikian 3 tips untuk memilih KPR yang tepat untukmu. Memilih KPR yang tepat akan memudahkanmu memiliki rumah impian. Selamat mencoba.

;
Loading