Sukses

Lifestyle

Tips agar Cireng Tidak Alot dan Krispi di Luar

Fimela.com, Jakarta Meski tampaknya mudah membuat cireng, namun nyaanya banyak juga yang merasa kesulitan ketika membuat cireng. Beberapa orang mengeluh cireng yang digoreng terlalu keras atau alot, tidak empuk dan lembut saat digigit. Ada juga yang merasa cirengnya lembek, tidak garing krispi bagian luarnya.

Ternyata, ada tips dan triknya juga membuat cireng yang empuk digigit dan krispi di luar.

1. Jangan diuleni terlalu lama

Saat membuat adonan biang cireng, jangan diuleni terlalu lama. Cukup adonan merata dengan air panas dan ketika sudah tercampur rata, jangan diaduk terus-menerus. Jika adonan diaduk terus bisa membuatnya liat dan ketika digoreng akan alot.

2. Lapisi bagian luarnya dengan tepung lagi

Setelah biang jadi, ambil tiap jumput ketika sudah hangat dan taburi dengan tepung tapioka lagi. Pelapisan inilah yang membuat bagian luar cireng bisa garing dan krispi. Tapi jangan terlalu tebal melapisinya agar tidak terlalu keras setelah digoreng.

3. Goreng hingga tenggelam

Ini poin penting yang tak bisa diabaikan, jangan terlalu irit minyak, karena cireng akan matang sempurna dengan hasil yang diingnkan jika digoreng dalam minyak hingga tenggelam atau disebut juga teknik deep-frying. Menggoreng dalam banyak minyak juga mencegah cireng gosong atau matangnya tidak merata.

Itu dia sekian tips membuat cireng yang tidak alot tapi krispi bagian luarnya. Siap coba di rumah?

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading