Sukses

Lifestyle

Ingin Memutuskan Hubungan Cinta Jelang Hari Valentine? Ini Solusinya

Fimela.com, Jakarta Hari Valentine merupakan momen yang sangat ditunggu banyak pasangan, untuk saling mengutarakan rasa cintanya. Namun bagaimana jika hubungan cinta bersama pasangan kian kandas jelang hari Valentine? Apakah harus tenggelam dalam kebingungan dan ketidakcocokan? Itu adalah kemungkinan besar yang akan terjadi. Terlebih lagi momen Valentine, identik dengan momen penuh cinta dan kasih sayang biasanya para pasangan sibuk berlomba-lomba menciptakan momen romantis untuk satu sama lain.

Melansir dari Bustle, seorang psikolog klinis Dr. Caroline Fleck menjelaskan tentang bagaimana menangani kebingungan di saat kita ingin memutuskan hubungan cinta dengan pasangan mendekati hari Valentine. Alih-alih terburu-buru memutuskan hubungan, mungkin kamu juga akan berpikir untuk menundanya setelah hari Valentine berlalu.

"Menunda perpisahan sering kali lebih berkaitan dengan kita tidak ingin merasa seperti pribadi yang jahat ketimbang bersikap adil atau baik kepada pasangan kita." kata Fleck. Dalam kebanyakan kasus, hal yang paling bijaksana dan bertanggung jawab untuk dilakukan adalah memberi tahu pasangan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak lagi mencintainya. Menurut Fleck, ini lebih tentang menghormati dirimu sendiri dan agar hubunganmu dengan pasangan tetap baik-baik saja bahkan ketika romantisme sudah tidak ada lagi.

Fleck juga menyarankan untuk menempatkan diri kamu di posisi pasangan dan memikirkan apa yang kamu inginkan. Apakah kamu akan merasa lebih hancur jika pasanganmu sudah merencanakan Hari Valentine yang romantis untukmu, mengisi suasana hatimu dengan sukacita, dan kemudian kamu malah mengakhiri hubungan di hari berikutnya. Jika kamu merasa pasanganmu akan patah hati saat kamu memutuskan cintanya, apalagi jika kamu sudah merencanakan momen istimewa bersama pasangan saat Valentine, maka hormati pasanganmu untuk kali ini dan tunggu sampai suasana Valentine berakhir.

 

Jaga Perasaan Pasangan

Putus cinta memang selalu menyakitkan, terutama jika keinginan itu datang dari satu pihak. Tetapi membiarkan kejujuran dan empati untuk pasanganmu memungkinkan kamu untuk berpisah dengan cara yang paling manusiawi. Momen Valentine hanya ada satu hari, jadi jangan biarkan rasa takut mengecewakan seseorang menghalangimu untuk tetap menghargai perasaan pasangan.

Penulis: Iffah Nurahmah

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sederhana Kembali Percaya Diri setelah Patah Hati
Artikel Selanjutnya
Rayakan Valentine dengan Lezatnya Es Krim Seru Mulberry Red Velvet