Sukses

Lifestyle

Agar Tumis Taoge Teksturnya Renyah, Coba Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Taoge bisa diolah jadi berbagai jenis masakan dan hidangan. Salah satu cara yang paling mudah mengolahnya adalah dengan menumisnya. Cuma kadang tekstur taoge jadi lembek dan kurang renyah bila dalam proses menumisnya kurang tepat.

Supaya hasil tumisan tidak lembek, gunakan taoge segar. Kita bisa menyimpannya di dalam kulkas tanpa mencucinya terlebih dahulu. Taoge baru dicuci ketika akan diolah. Berikut beberapa hal lain yang perlu diketahui agar tumis taoge teksturnya renyah.

Taoge Ditumis dengan Api Cukup Besar

Setelah bumbu ditumis sampai harum dan bahan-bahan lain dimasukkan, baru taoge bisa ikut dimasukkan. Masukkan taoge pada langkah terakhir memasak. Tumis cepat dengan api yang cukup besar. Lama menumisnya kurang lebih satu menit saja agar tekstur taoge bisa tetap renyah.

 

Taoge Diblansir

Kita bisa memblansir taoge terlebih dahulu. Caranya didihkan air. Rebus taoge selama sekitar 2 menit. Kemudian, masukkan taoge ke air es. Ketika akan ditumis, taoge bisa dimasukkan pada tahap terakhir lalu diaduk sebentar dengan bumbu dan bahan lain.

Tidak terlalu sulit untuk membuat tumisan dengan taoge. Intinya proses memasaknya sebaiknya tidak terlalu lama. Karena jika terlalu matang, taoge akan lembek dan tidak renyah lagi.

 

#ChangeMaker

Loading