Sukses

Lifestyle

4 Kegiatan untuk Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Setelah beberapa hari disibukkan dengan pekerjaan, membuatmu jarang menemukan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama. Keja pagi dan pulang malam, itulah mungkin rutinitas sebagian besar orang. Ada kalanya untuk meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga.

Pilih waktu libur untuk menikmati waktu bersama dengan melakukan beberapa kegiatan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat mengahbiskan waktu bersama keluarga.

Olahraga Bersama

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak hanya dengan bepergian jauh. Lakukan hal-hal kecil seperti olahraga bersama di pagi hari adalah salah satu ide menarik untuk dicoba. Selain menyehatkan, akan ada komunikasi antara orang tua denganmu yang mungkin jarang terjadi ketika kamu sibuk untuk kerja. Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan di taman kota, atau lingkungan rumah yang menawarkan keindahan dan udara segar.

Membuat Sarapan Bersama Ibu

Bangun pagi dan berbelanja di pasar bersama dengan ibu juga menjadi salah satu kegiatan yang menarik. Ajaklah ibu untuk belanja, beli bahan makanan yang hendak dimasak hari ini. Berbelanja di pasar bersama ibu adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, ini akan menjadi pengalamanmu kelak ketika menjadi seorang ibu. Membeli bahan makanan dan keperluan dapur lainnya, belajarlah cara untuk memilih barang yang baik, menawar harga, sampai dengan menghapal toko yang menjadi langganan ibumu.

Menikmati Secangkir Teh atau Kopi

Ketika memasuki waktu di sore hari, buatlah minuman hangat untuk keluarga bila perlu membuat camilan juga lebih nikmat. Berkumpul dan berbincang bersama sembari menikmati minuman hangat serta camilan menambah kehangat keluarga. Mungkin saja tertarik untuk mendengar cerita masa kecil orang tuamu. Semua pengalaman orang tuamu, mungkin dapat menjadi contoh baik untukmu.

Berkebun

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika memiliki ladang atau pekarang rumah, cobalah untuk berkebun bersama beberapa anggota keluarga, mungkin dengan mengajak ibumu untuk menanam sayuran yang dapat dimasak untuk sehari-hari. Selain berkebun juga membersihkan pekerangan dapat dilakukan, supaya terlihat lebih bersih dan indah.

Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah salah satu hal yang menyenangkan. Ketika dapat menikmati waktu bersama orang tua pasti akan merasakan kehangat kasih sayangnya. Tak perlu membayar mahal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Meskipun hal kecil yang dapat dilakukan, namun akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama dengan orang tersayang.

#Changemaker

Loading