Sukses

Lifestyle

Liburan Musim Dingin di Australia Barat Mulai Juni Sampai Agustus

Fimela.com, Jakarta Australia Barat baru akan menyambut musim dingin pada bulan Juni hingga Agustus. Temperatur saat musim dingin di Australia Barat akan menurun, tetapi tidak sampai mengganggu dan membuat kita harus memakai pakaian super tebal.

Udara sejuk dan segar di Australia Barat ketika musim dingin justru akan memudahkan kita untuk menjelajahi negara bagian tersebut. Pada tahun ini, Indonesia akan memasuki musim liburan panjang mulai dari perayaan Idul Fitri di bulan Mei, hingga jadwal liburan sekolah di bulan Juni.

Periode liburan yang panjang ini menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi di Australia Barat. Mulai dari berjalan-jalan mengelilingi ibu kota Perth dan sekitarnya, menyaksikan secara langsung keindahan alam Australia Barat yang terkenal di Coral Coast, hingga menikmati produk olahan lokal seperti wine, cokelat, dan keju dengan latar pemandangan area South West.

Bepergian ke Perth bisa menjadi sangat terjangkau dan ringkas jika kita memilih transportasi, akomodasi, serta agenda yang tepat. Kedekatan jarak Perth dengan Jakarta juga merupakan keuntungan lebih dalam perjalanan ini karena penerbangannya hanya menghabiskan waktu 4,5 jam dari Jakarta.

Ketika sampai di bandara, kita dapat naik taksi atau Transperth Bus untuk mencapai pusat kota. Untuk mengelilingi daerah lain dan mendapatkan pengalaman musim dingin yang maksimal, lakukan perjalanan darat dengan keluarga atau teman-teman dengan menyewa mobil atau campervan.

Tur di Kota Perth

Hari musim dingin yang cerah di Perth membuat jalan-jalan terasa lebih nyaman bagi wisatawan Indonesia yang tidak terbiasa dengan suhu dingin. Ketika mengunjungi Perth dan sekitarnya, pastikan untuk mencoba kue terkenal, Honeycake di Yagan Square.

Honeycake merupakan kombinasi yang unik dari biskuit madu dan krim karamel manis yang halus dilengkapi dengan kacang walnut gurih dan crumble renyah yang hanya dapat ditemukan di tempat ini. Honeycake telah menjadi dessert favorit penduduk lokal setempat, penggemar makanan, dan para wisatawan.

Toko Honeycake juga menyediakan pilihan menu halal untuk pengunjung Muslim.Sepanjang musim dingin, Perth juga mengadakan berbagai kegiatan dan pop-up yang bertema musim dingin seperti instalasi seni, hujan salju di area mal, dan arena ice skating.

Sementara itu, Swan Valley, tempat favorit para pecinta kuliner yang berlokasi hanya 25 menit dari pusat kota Perth, akan menawarkan Anda beragam pilihan cokelat, kopi, keju, dan berbagai pilihan kuliner premium lainnya di satu tempat dengan latar pemandangan perbukitan yang sangat indah.

Perth Hills juga merupakan destinasi yang direkomendasikan di Perth, khususnya pada musim dingin. Hanya dengan perjalanan darat selama 45 menit dari pusat kota, pengunjung akan dibuat kagum dengan pilihan destinasi outdoor menarik seperti Vineyard Kitchen yang menyediakan hidangan terbaik di Perth Hills dengan pemandangan indah Brookside Vineyeard. Selain itu, tempat lain yang bisa dikunjungi adalah CORE Cider House.

Bistro ini berlokasi di kebun lemon dan jeruk seluas 40 hektar yang dapat pengunjung panen ketika musim dingin. Sementara itu Araluen Botanic Park memberikan ketenangan dari hamparan pemandangan bunga kamelia, mawar, tulip, dan lainnya.

Fremantle

Dikenal sebagai kota pelabuhan, Freemantle memiliki produk andalan seperti seafood segar yang dihidangkan oleh berbagai restoran terkenal seperti Cicerello’s Freemantle, Kailis Fish Market Café, dan Joe’s Fish Shack. Selain seafood, para pengunjung juga dapat mengikuti tur untuk mengunjungi butik bir di Fremantle seperi Little Creatures, Monk Breweri & Kitchen, atau Sail and Anchor – untuk merasakan bir unik yang hanya diproduksi di berbagai wilayah di Australia Barat dan beberapa pilihan lain asal Australia secara umum.

Kita dapat melakukan wisata kuliner yang tiada akhir di Australia Barat, termasuk di Fremantle. Pilih atau coba semua restoran di Freemantle dengan sajian yang beragam. Kita dapat mengunjungi South Terrace, atau lebih dikenal oleh warga lokal sebagai Cappuccino Strip, yang merupakan pusat restoran, bar, dan tempat produksi bir di kota ini.

Menyebrang ke Rottnest Island

Hanya dengan naik kapal feri selama 25 menit dari Freemantle atau 50 menit dari Elizabeth Quay, kita akan tiba di Rottnest Island dan dapat menghirup udara segar musim dingin di daerah pantai yang jauh dari keramaian. Dikelilingi dengan air laut yang jenih dan pasir putih, Rottnest Island melarang penggunaan kendaraan mobil dan motor pribadi.

Pengunjung dapat mengelilingi pulau untuk mengunjungi destinasi favorit dengan berjalan,bersepeda atau menaiki Explorer Bus Services. Rekomendasi destinasi di Rottnest Island ketika musim dingin beberapa di antaranya adalah Pinky Beach, yang berlokasi dekat dengan Bathurst Lighthouse, khususnya ketika matahari terbit atau terbenam untuk melihat langit cantik dengan semburat warna pink.

Untuk area yang lebih natural dan terpencil, kita dapat mengunjungi Cathedral Rocks Viewing Platform untuk melihat sekelompok anjing laut berbulu asli Rottnest Island sambil menikmati hempasan ombak.

Coral Cost

Lanjutkan perjalanan kita ke area Coral Coast, di mana petualangan menyenangkan dan satwa liar yang menakjubkan menunggu. Destinasi yang akan menyambut kita di Coral Coast adalah The Pinnacles di Nambung National Park.

Waktu terbaik untuk menikmati The Pinnacles adalah pada malam hari ketika langit berbintang menemani formasi limestones yang luar biasa. Hanya dengan menempuh 30 menit perjalanan darat dari The Pinnacles, kita bisa mengunjungi Lobster Shack untuk menyantap Lobster Western Rock segar dan terbaik di Australia Barat.

Jika masih mencari pemandangan berwarna pink setelah mengunjungi Pinky Beach di Rottnest Island, Anda bisa pergi ke keajaiban alam yang langka yaitu Pink Lake di Hutt Lagoon. Pink Lake di Hutt Lagoon paling cocok dinikmati dari atas dengan menaiki helikopter atau pesawat baling-baling yang terbang dari bandara Kalbarri pada pukul 10 pagi hingga 2 siang.

Ketika mengunjungi area tersebut, jangan lupa untuk datang ke atraksi ikonis lainnya seperti lengkungan batu alami di Nature’s Window dan Kalbarri Skywalk di area Kalbarri National Park yang sangat memesona dan gratis untuk dikunjungi.

 

Loading