Sukses

Lifestyle

Manfaat Minuman Jahe untuk Kesehatan Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak hal yang harus dilalui ibu hamil. Mulai dari perubahan bentuk tubuh, rambut yang menjadi lebih lebat akibat perubahan hormon, hingga mual dan muntah di pagi hari, yang biasanya terjadi pada trimester pertama. 

Meski mual dan merasa tidak nyaman, ibu hamil tidak bileh mengonsumsi obat, kecuali melalui resep dokter. Untuk itu, penting sekali buat Sahabat Fimela mencari alternatif yang lebih aman namun cukup ampuh. 

Di antara banyaknya alternatif natural, minuman jahe hangat sudah sejak lama digunakan sebagai obat alami berbagai penyakit. Salah satunya, mual-mual pada trimester pertama. 

Kandungan Jahe

Lantas, bagaimana bisa minuman jahe hangat meredakan rasa mual pada ibu hamil? Health Line menulis, jahe memiliki 2 kandungan penting buat ibu hamil; gingerols dan shogaols. 

Gingerols merupakan kandungan yang terdapat pada jahe mentah. Sementara shogaols terdapat dalam jahe yang sudah dikeringkan. Jadi, kamu bisa membuat minuman jahe panas dari jahe mentah atau jahe yang sudah dikeringkan. 

Kedua kandungan tersebut, tulis Health Line, mampu meredakan rasa mual dan muntah-muntah pada trimester pertama. Jangan lupa untuk beristirahat yang cukup, ya Sahabat Fimela. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading