Sukses

Lifestyle

Punya Pasangan Optimis Jamin Hidup Bahagia dan Otak Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Menjalani cinta dengan pasangan yang memiliki pemikiran positif adalah yang terbaik. Orang mungkin tak sadar, menjalani hidup dengan pasangan yang selalu berpikir baik ternyata mampu menjamin kebahagiaan hidup bahkan kesehatan jasmani dan rohani.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Michigan State University menyebutkan bahwa menjalani hubungan cinta dengan orang yang optimis mampu membantu melambatkan penuaan kognitif selama bertambahnya usia.

Optimis membuat bahagia dan otak awet muda

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality yang melibatkan 4.457 pasangan menikah ini mengungkapkan bahwa orang-orang optimis cenderung memiliki kebiasaan atau perilaku yang sehat yang berhubungan dengan fungsi kognitif yang baik, entah itu ingatan yang tajam atau kemampuan berpikir yang cepat dan tangkas.

Umumnya ketika usia bertambah tua kemampuan kognitif juga akan berangsur menurun. Namun pasangan yang optimis akan memberikan contoh yang baik hidup teratur agar diikuti pasangannya, dan hidup optimis juga merupakan pembiasaan diri agar hidup berkualitas.

Jadi, jika ingin hidup menjalani pernikahan yang bisa berlangsung jangka panjang dan kesehatan otak yang tetap prima, pastikan menikahi orang yang optimis ya, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading