Sukses

Lifestyle

Alternatif Susu Terbaik untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini banyak orang memilih susu nondairy untuk dikonsumsi. Namun ketika seseorang memindai rak toko atau pendingin dan melihat susu kedelai, susu macadamia, susu oat, susu kacang, dan masih banyak lagi, ini mungkin sulit untuk mengetahui alternatif susu apa terbaik untuknya.

Perlu diperhatikan kandungan nutrisi yang terkandung di dalam susu nondairy tersebut. Inilah yang perlu dikatahui saat memilih alternatif susu sapi.

Susu Almon

Susu almon adalah pilihan yang baik setelah susu gandum. Namun ini bukan pilihan yang tepat bagi orang yang memiliki alergi terhadap kacang almon. Susu almon lebih rendah kalori, lemak, dan protein. Rasanya cukup ringan dan tawar, menjadikannya pilihan baik untuk dicampurkan ke dalam smoothie.

Susu Gandum

Di antara alternatif produk susu, susu oat adalah pilihan yang cukup rama lingkungan dengan penggunaan air yang cukup rendah. Nutrisi susu gandum lebih rendah lemak dan protein, namun lebih tinggi pada karbohidrat daripada alternatif lainnya. Ini juga memiliki rasa yang netral seperti krim. Secara keseluruhan, ahli gizi mengtakan susu oat adalah pilihan yang terbaik, terutama bagi penderita alergi kacang dan kedelai.

Santan

Kelapa yang sebagian besar ditanam di Indonesia, Filipina, India dan daerah tropis lainnya, ternyata menjadi alternatif susu sapi. Nutrisi santan tidak ideal dibandingkan dengan alternatif susu lainnya, karena santan terlalu tinggi lemak.

Susu Macadamia

Nutrisi pada susu macadamia adalah alternatif yang dapat diterima untuk susu bagi banyak orang. Susu ini biasanya rendah kalori, tetapi kandungan lemaknya lebih tinggi daripada beberapa alternatif susu nondairy lainnya. Seperti susu kacang lainnya, ini bukan pilihan yang baik untuk penderita alergi kacang.

Susu Kedelai

Susu kedela yang baisa kita jumpai di toko atau di pasaran bisa menjadi alternatif dari susu sapi. Kandungan nutrisi susu kedelai mengandung sekitar enam atau tujuh gram protein per sajian ini hampir sebanding dengan susu sapi. Lebaih baik konsumsi susu kedelai tanpa pemanis tambahan sangat disarankan.

Susu Kacang

Susu kacang tanpa pemanis rendah kalori, tinggi protein dan mendung sedikit lemak jenuh. Menjadikan susu kacang ini alternatif non-susu padat. Biasanya diperkaya akan vitamin B12 dan mineral lainnya. Hati-hati susu kacang dengan gula tambahan, mungkin akan memengaruhi nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Dari nutrisi tersebut, susu nabati baik jika dimasukkan dalam menu dietmu. Tetapi penting untuk membaca labelnya sehingga tahu persis nutrisi yang terkandung di dalamnya.

#Changemaker

Loading