Sukses

Lifestyle

Jahe Merah Banyak Dicari, Ini Manfaat Kesehatannya Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini jahe merah banyak dicari dan ramai dibicarakan karena dipercaya bisa jadi obat virus corona. Tidak seperti jahe biasa yang berwarna putih kekuningan yang sering digunakan dalam berbagai olahan makanan dan minuman, jahe merah lebih umum dijadikan jamu atau obat-obatan herbal karena rasanya yang berbeda.

Secara umum jahe memang digunakan sebagai tanaman obat karena memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri dan terutama mengandung senyawa gingerol, substansi kuat yang berfungsi sebagai antioksidan kuat mengobati berbagai penyakit termasuk infeksi yang disebabkan oleh mikroba.

Manfaat Jahe Merah

Secara umum jahe mampu meredakan gangguan pencernaan mulai dari mengatasi mual, muntah hingga meredakan gejala flu dan demam. Termasuk ke dalam keluarga Zingiberaceae, jahe merah masih satu keluarga dengan lengkuas dan kunyit. Karena lebih sering digunakan sebagai obat, kandungan gingerol dalam jahe merah lebih banyak dan lebih kuat.

Penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Central Journal of Ethnopharmacology menyebutkan bahwa kandungan anti virus pada jahe mampu menyembuhkan masalah kesehatan pernapasan pada manusia karena infeksi virus.

Jadi, tak heran jika kemudian jahe merah saat ini sedang banyak dicari. Karena tidak menutup kemungkinan kandungan sehatnya mampu mengatasi infeksi virus.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading