Sukses

Lifestyle

Asupan Makanan yang Perlu Disiapkan saat Mengikuti Event Lari

Fimela.com, Jakarta Banyak event lari di setiap minggu yang diselanggaran, tentu kegiatan ini menarik untuk dikuti. Sebab, bukan hanya sehat kita juga dapat mengikuti olahraga ini bersama teman dan keluarga.

Namun, bagi sahabat Fimela yang baru pertama kali mengikuti event lari ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari rutin latihan hingga asupan makanan.

Dr. Wawan Budisusilo, Sp.K.O menjelaskan sebelum olahraga mesti diperhatikan kapan waktu makan yang tepat. Ada baiknya makanan sehat satu atau dua hari sebelum pertandingan. Atau 3-4 jam sebelum pertandingan.

"Jadi jangan makan besar satu jam sebelum pertandingan. 1-2 jam sebelum pertandingan lari ada baiknya hanya minum air mineral atau makan buah dan snack saja, " ujarnya dalam siaran pers JAPFA Run 2020.

Selain waktu makan, kandungan makanan yang direkomendasikan adalah karbohidrat dengan jumlah cukup, protein, dan sedikit lemak. "Lemak karena sulit dicerna jadi sebaiknya makan sedikit saja," tambahnya.

Konsumsi protein

Konsumsi makanan dengan protein tinggi serta minum banyak air akan membantu seseorang untuk dapat menikmati olahraga secara optimal. Protein memegang perenan penting dalam aktivitas olahraga karena merupakan zat gizi kunci untuk pertumbuhan tulang dan otot.

Rata-rata manusia membutuhkan 15-20 persen protein dari total kebutuhan gizi perhari. Protein juga dapat membantu mempercepat penyembuhan tubuh dari cedera, terutama bagi olahraga lari.

Nah, untuk merasakan keseruan event lari, Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA, mengajak masyarakat agar mengikuti event lari JAPFA RUN 2020. Untuk pendaftaran bisa melalui website www.japfacomfeed.co.id yang sudah dibuka pada 5 Maret hingga 30 April 2020.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading