Sukses

Lifestyle

Resep Membuat Tahu Tuna

Fimela.com, Jakarta Tahu tuna biasanya menjadi olahan khas masyarakat pesisir yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung yang sedang berwisata di pantai. Namun, makanan ini sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah, tentunya juga dapat bertahan lama jika disimpan pada freezer. Berikut ini, bahan dan cara membuat tahu tuna yang lezat.

Bahan:

1 kg daging ikan tuna

1/4 kg tepung terigu

tahu pong secukupnya

1/2 kg tepung tapioka

5 siung bawang putih (haluskan)

garam secukupnya

lada bubuk secukupnya

1 bungkus penyedap rasa ayam

es batu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Cuci daging ikan tuna dengan air bersih yang mengalir. Hilangkan duri dan kulit tuna. Kemudian haluskan dengan di blender atau ditumbuk.
  2. Jika daging sudah halus, campurkan dengan tepung terigu, tapioka, garam, lada, penyedap rasa. Campur semua bahan hingga rata, kemudian masukkan es batu secukupnya, sambil terus diuleni.
  3. Jika adoanan sudah tercampur rata, masukkan adonan ke dalam tahu pong satu per satu sesuia selera. Jika sudah dimasukkan ke dalam tahu, kukus tahu pada panci dengan api sedang. Kukus selama 25 menit.
  4. Jika sudah matang, buka tutup panci dan biarkan tahu tuna dingin. Jika ingin menikmati goreng dengan minyak panas dan menggunakan api sedang. Tahu tuna dapat bertahan lama, bila disimpan di freezer.

Selamat mencoba resep dari FIMELA dan semoga suka!

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading