Sukses

Lifestyle

Cara Seru Meningkatkan Kelezatan Secangkir Kopi

Fimela.com, Jakarta Ritual memulai pagi dengan secangkir kopi adalah hal yang umum bagi kebanyakan orang. Kenikmatan minum kopi menjadi penyemangat tersendiri untuk menjalankan beragam aktivitas padat seharian.

Jika kamu bosan dengan racikan kopi yang sama setiap pagi, cobalah untuk meningkatkan kenikmatannya dengan beberapa tips dari pakar nutrisi Joy Bauer, MS, RDN, CDN, yang dilansir dari realsimple.com berikut ini.

Buat DIY creamer vanilla

Biasa menikmati kopi dengan tambahan krim? Buat resep dengan dua bahan tanpa gula tambahan dengan menyiapkan pemanis alami. Cukup campur seperempat cangkir susu oat, almond, atau susu kedelai sesuai selera dengan beberapa tetes ekstrak vanila. Kemudian panaskan dalam microwave selama 20 detik.

Gunakan bubuk coklat atau cocoa

Taburkan sedikit bubuk coklat ke dalam secangkir kopi. Kamu akan mendapatkan kopi rasa coklat yang lezat. Selain rasanya yang lebih nikmat, menambahkan bubuk cocoa ke dalam kopi dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung dari peningkatan aliran darah.

Kopi bersoda

Jika merasa bosan dengan rasa kopi yang itu-itu saja, cobalah kopi yang bersoda. LaCroix NiCola Coffea Exotica adalah air soda yang menyegarkan dan menghadirkan rasa kopi ringan tanpa gula, kalori, atau pemanis buatan. Minuman ini juga bebas kafein, jadi ini adalah opsi pengganti kopi biasa yang enak dan menyegarkan.

Kopi dengan rasa gurih

Tambahkan secangkir kopi dengan protein kacang. Campurkan dua sendok makan bubuk kacang (kacang tanah yang telah didehidrasi) ke dalam secangkir kopi panas. Ini adalah resep kopi bebas gula dan memberikan lima gram protein yang mengenyangkan disertai dengan beberapa serat tambahan.

Kopi kayu manis

Tambahkan taburan kayu manis ke dalam kopi. Itu akan menambahkan banyak rasa lezat yang sama sekali tidak mengandung gula. Kamu juga bisa memadukan bubuk coklat, taburan bubuk pala dan sedikit kayu manis untuk sentuhan ala Meksiko. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan sejumput cabai pada bubuk kopi sebelum diseduh.

 

Kopi Beku

Simpan seduhan kopi kental ke dalam freezer untuk menciptakan minuman dingin yang menyegarkan. Tambahkan susu saat ingin menyajikannya. Kamu bahkan bisa menambahkan kayu manis atau bubuk coklat sebelum dibekukan agar terasa lebih nikmat.

Penulis: Rafinda

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading