Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Ayam Rica-Rica yang Empuk dan Tidak Amis

ringkasan

  • Daging Ayam Direbus Terlebih Dahulu
  • Daging Ayam Digoreng
  • Tambahkan Daun Kemangi

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica-rica bisa jadi salah satu masakan favorit. Cita rasa bumbu yang sedap dan pedas memang sangat menggugah selera. Apalagi jika dagingnya empuk dan tidak amis, makin sempurnalah olahan ini.

Untuk membuat ayam rica-rica yang empuk dan tidak amis, ada cara yang bisa dicoba. Mulai dari menyiapkan daging ayamnya hingga proses memasaknya dengan bumbu. Selengkapnya langsung saja ikuti caranya di bawah ini.

1. Daging Ayam Direbus Terlebih Dahulu

Daging ayam yang sudah dicuci bersih, bisa langsung direbus agar empuk. Rebus dengan serai, daun salam, dan garam secukupnya. Untuk 500 gram daging ayam, kita bisa menggunakan 1 batang serai, 1 lembar daun salam, dan 1 sdm garam untuk merebusnya.

2. Daging Ayam Digoreng

Sebelum dibumbui, ayam yang sudah direbus bisa digoreng terlebih dahulu. Goreng sampai warnanya berubah kecokelatan. Kemudian, tiriskan dan sisihkan.

3. Bumbu Ditumis Sampai Harum

Siapkan bumbu halus, bisa terdiri dari 10 cabai merah besar, 5 cabai rawit, 5 siung bawang putih, 1 cm kunyit, 2 butir kemiri, dan 7 siung bawang merah. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan 1 ruas jahe dan 1 ruas lengkuas yang sudah digeprek. Masak bumbu sampai aromanya wangi. Lalu, masukkan daging ayam.

4. Tambahkan Daun Kemangi

Agar lebih menggugah selera, tambahkan daun kemangi pada tahap akhir memasak ayam rica-rica. Aduk rata dan tambahkan air secukupnya sesuai selera.

Cukup mudah bukan membuat ayam rica-rica yang empuk dan tidak amis ini? Semoga infonya bermanfaat dan membuatmu makin semangat memasaknya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading