Sukses

Food

Cara Membuat Ubi Goreng yang Krispi Kriuk

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi5 buah Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ubi manis atau ubi jalar paling mudah diolah jadi kudapan dengan digoreng tepung. Jika bosan dengan olahan ubi goreng tepung yang biasa, coba bikin ubi goreng krispi. Untuk membuat ubi goreng krispi ternyata tidaklah terlalu sulit.

Ubi goreng krispi bisa dijadikan kudapan dan dinikmati bersama seluruh keluarga. Bisa jadi pelengkap waktu minum teh atau minum kopi juga. Berikut cara membuat ubi goreng krispi yang enak.

Siapkan Adonan Basah

Siapkan adonan basah yang terdiri dari tepung terigu, gula, sejumput vanili, dan sejumput garam serta air. Buat adonan basah yang cukup kental, jangan sampai terlalu cair. Siapkan ubi yang sudah dicuci bersih dan dipotong bentuk memanjang atau sesuai selera. Masukkan potongan ubi ke dalam adonan tepung.

Balur dengan Tepung Roti

Siapkan tepung roti atau tepung panir. Lalu gulingkan ubi di atas tepung roti sampai rata. Tidak perlu terlalu tebal karena kalau terlalu tebal, nantinya malah mudah ambyar saat digoreng. Jika ingin tepung roti melekat sempurna, ubi yang sudah dibaluri tepung roti bisa disimpan dulu di dalam kulkas selama beberapa jam.

Goreng dengan Api Sedang

Gunakan minyak banyak untuk menggoreng. Gunakan api sedang saja supaya tidak gosong dan hasilnya bisa matang merata. Tepuk-tepuk ubi sebelum digoreng, lalu masukkan ke minyak yang sudah panas. Setelah matang agak kecokelatan, angkat lalu tiriskan.

Mudah sekali kan membuat ubi goreng yang krispi ini? Selamat mencoba, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading