Sukses

Lifestyle

Merayakan Ulang Tahun Kreasi Nusantara, e-Commerce Ternama di Asia Tenggara Perluas Jangkuan Ekspor

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses mengekspor lebih dari 5000 produk yang terkurasi Kreasi Nusantara di tahun 2019, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, dalam rangka merayakan ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua, Shopee ingin memperluas jangkauan ekspor hingga ke beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Malaysia, Singapura. Ditargetkan juga pada tahun ini dapat menjual 1 juta lebih produk ke negara lain.

Kreasi Nusantara merupakan kanal yang diluncurkan oleh Shopee sejak Februari 2018 dan didedikasi untuk memberikan sorotan bagi penduduk lokal. Semenjak diluncurkannya Kreasi Nusantara pertama kali dengan peningkatan transaksi UMKM sebesar 8 kali lipat melalui kanal “Dari Lokal untuk Global”. Sudah lebih dari 40.000 UMKM yang diedukasi di Kampus Shopee atau yang dikenal dengan KKN (Kanal Kreasi Nusantara) di Kampus Shopee.

Shopee juga berupaya untuk mendukung perkembangan UMKM dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang sejalan dengan mandat dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia dalam membidik nilai ekspor untuk tumbuh dua digit tahun 2020 ini. Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia menyampaikan “Dengan adanya Kreasi Nusantara yang sejalan dengan visi kementrian Perdagangan saat ini, kamu sangat menyambut baik inisiatif Shopee dalam mendukung perkembangan UMKM dan pertumbuhan nilai ekspor melalui ekspansi jangkauan ekspor yang dilakukan pada tahun 2020 ini.”

Meningkatkan Kualitas Produk UMKM

Pada tahun 2019, Shopee telah melakukan ekspor “Dari Lokal untuk Global” ke tetangga negara yaitu Singapore dan malaysia. Shopee terus mengupayakan untuk mendorong para UMKM di Indonesia dalam membesarkan potensi bisnisnya.

Penting juga para UMKM untuk selalu meningkatkan kualitas produk yang di ekspor. Tentunya dari tahun ke tahun pembinaan terhadap UMKM akan terus dilakukan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk dan juga mematangkan strategi pemasaran dari UMKM itu sendiri.

Amanda Hartanto, sebagai batik designer mengatakan bahwa dengan adanya Shopee Kreasi Nusantara sangat membantu memasarkan produk buatannya dan juga ia merasa tertantang untuk terus menghasilkan produk yang lebih baik untuk para konsumen.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading