Sukses

Lifestyle

Sekian Cara Mengolah Kecombrang jadi Berbagai Masakan

Fimela.com, Jakarta Kebetulan menemukan bunga kecombrang di pasar dan ingin mengolahnya sendiri di rumah, sebenarnya mudah. Tidak seperti sayuran lainnya yang perlu dikupas, beri garam agar getahnya hilang dan lain sebagainya, cara mengolah kecombrang sebenarnya cukup sederhana.

1. Dimakan mentah

Kecombrang bisa langsung dicuci bersih dan dipotong-potong tipis untuk dicampur dengan salad, urap, lalapan atau pun sambal. Rasanya yang asam dengan aroma yang segar memberikan cita rasa yang kaya pada masakan. Potong batang dan ambil saja kuncupnya.

2. Direbus

Jika ingin merebus kecombrang dengan sayuran lain untuk menu pecel juga bisa. Cukup dipotong-potong agak tebal dan direbus sebentar hingga empuk. Setelah itu bisa dicampur dengan saus kacang.

3. Dijadikan bahan sup

Umumnya batang kecombrang agar keras jadi akan lebih cocok jika dijadikan bahan sup, bunga dan batangnya tidak perlu dibuang. Bahkan penambahan kecombrang akan memberi aroma khas yang sedap pada makanan berkuah.

4. Ditumis

Kecombrang juga bisa dijadikan sayur tumis dengan bahan lain seperti cumi asin, ikan teri dan lain sebagainya. Caranya juga cukup mengikuti memasak tumis sayur seeprti biasa, sesuai selera.

Nah, itu dia sekian cara mengolah bunga kecombrang di rumah. Mana kira-kira yang membuat Sahabat Fimela tertarik mencobanya?

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading