Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Jeruk, Ini 5 Makanan Mengandung Banyak Vitamin C untuk Perbaiki Imun Tubuh

Fimela.com, Jakarta Jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Namun, jeruk bukan satu-satunya buah dan makanan yang memiliki kandungan tinggi vitamin C. 

Vitamin C, tulis Health Line, merupakan vitamin yang larut dalam air. Bukan cuma ditemukan pada banyak jenis buah, vitamin C juga terkadung di dalam berbagai macam sayuran. 

Bekerja sebagai antioksidan pada tubuh, vitamin ini juga penting untuk kesehatan kulit dan fungsi kekebalan tubuh. Sayangnya, tubuh tidak memproduksi vitamin C. Karena itu, kamu membutuhkan asupan yang cukup terhadap vitamin C, dengan mengonsumsi berbagai macam buah dan makanan yang mengandung tinggi Vitamin C. Apa saja? Simak pembahasan berikut ini. 

Cabai

Banyak orang yang menyukai makanan pedas. Sebagian orang menghindari cabai karena efek sampingnya terhadap kesehatan pencernaan. Namun, bagi kamu memiliki sistem pencernaan yang baik, cabai mengandung vitamin C cukup tinggi. Health Line menulis, 1 buah cabai hijau mengandung 109 mg vitamin C.  

Jambu Merah 

Selain baik untuk para pasien penderita DBD, jambu merang mengandung tinggi vitamin C. Satu buah jambu merah mengandung 126 mg vitamin C. 

Daun Thyme

Mungkin kamu belum begitu familiar dengan daun ini. Daun Thyme merupakan daun rempah asal mesir yang dikenal sebagai obat alami untuk sakit tenggorokan dan kondisi pernapasan buruk. Selain itu, kandungan vitamin C dalam daun ini juga sangat tinggi. Sebanyak 1-2 sdm atau 3-6 gram daun thyme, mengandung 3,5-7 mg vitamin C. 

Daun Parsley

Selain thyme, parsley juga mengandung begitu banyak vitamin C. Dua sdm atau 8 gram parsley segar mengandung 10 mg vitamin C. 

Kiwi

Buah hijau yang rasanya sedikit asam ini juga bisa menjadi alternatif dari jeruk. Sebuah studi menunjukkan, orang-orang berusia antara 20-51 tahun yang makan 2-3 kiwi per hari selama 28 hari mengalami penurunan risiko penyumbatan saluran darah dan penyakit stroke. Satu pak kiwi berukuran sedang mengandung 71 mg Vitamin C. 

#ChangeMaker

;
Loading