Sukses

Lifestyle

7 Cara Memanfaatkan dan Mengolah Roti Tawar sisa di Rumah

Fimela.com, Jakarta Punya banyak persedian roti tawar di rumah dan bingung mau dijadikan apa karena dimakan begitu saja dengan selai sudah membosankan? Ini sekian ide memanfaatkan roti tawar sisa di rumah.

1. Puding

Roti tawar bisa dijadikan kudaman manis berupa puding. Caranya mudah, cukup campurkan dengan susu, margarin, satu butir telur dan gula pasir hingga larut. Tuang ke dalam roti tawar yang sudah ditata di dalam wadah tahan panas. Kukus hingga matang. Jadi deh puding roti yang hangat.

2. Roti tawar goreng

Pipihkan roti tawar kemudian isi dengan pisang, coklat, keju, abon atau apa pun yang disukai, kemudian rekatkan dan balur merata dengan tepung panir. Goreng hingga kecokelatan, siap dimakan.

3. Garlic bread

Cukup oles roti tawar dengan mentega cair yang sudah dicampur dengan bawang putih bubuk, telur, garam dan bubuk oregano. Kemudian panggang hingga kering. Jadi deh garlic bread yang gurih dan renyah.

4. Bagelen

Untuk versi manisnya garlid bread, ada bagelen. Hampir sama dengan cara membuat garlic bread, cukup oles roti atwar dengan campuran mentega leleh dengan gula pasir. Panggang hingga kuning dan renyah.

5. Klappertart

Klappertart juga bisa diolah dari bahan roti tawar, cukup celupkan ke dalam susu cair dan campurkan dengan daging kelapa di wadah yang akan dioven. Gunakan resep klappertart biasa.

6. Pizza

Daripada repot membuat adonan pizza gunakan saja roti tawar sebagai pizza. Cukup oles dengan saus bolognese dan tabur dengan keju, sosis dan oregano. Panggang sebentar di teflon hingga keju meleleh dan pinggirannya krispi.

7. Tepung panir

Tepung panir atau disebut juga dengan tepung roti memang dibuat dari roti tawar yang dipanggang hingga kering dan dihaluskan. Jadi tak perlu membeli tepung panid di luar karena bisa membuat sendiri di rumah.

Itu dia sekian ide memanfaatkan roti tawar sisa di rumah. Mana yang kira-kira ingin dicoba?

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading