Sukses

Lifestyle

12 Olahraga Ini Bisa Dilakukan Selama di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Menjaga diri dari virus penyebab penyakit di rumah, tentu akan menurunkan imun tubuh jika hanya rebahan dan tak melakukan kegiatan bermanfaat. Meski tidak pergi ke gym, ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti sekian olahraga ini misalnya.

1. Lompat tali

Jika punya tali untuk skipping atau lompat tali, coba lakukan olahraga ini sambil nonton TV, cukup melompat hingga kamu lelah atau beri jeda beberapa menit dan lakukan lagi. Pastikan telah menyisihkan barang-barang di sekitarmu.

2. Menaiki dan menuruni tangga

Sisihkan waktu 5-10 menit untuk naik turun tangga agar otot kaki tidak kaku. Kamu bisa mengetahui kebugaran jantungmu ketika melakukan olahraga sederhana ini.

3. Treadmill

Kebetulan punya treadmill di rumah? Larilah hingga lelah sambil nonton tv atau mendengarkan musik. Cukup 15 menit sehari atau semampu kamu.

4. Yoga

Ada banyak video yang bisa diikuti di Youtube jika ingin melakukan yoga level beginner di rumah. Yang kamu butuhkan hanya karpet atau matras.

5. Senam aerobik

Kamu juga bisa mencari dan memilih senam aerobik di Youtube, atau bergoyang mengikuti irama sata mendengarkan musik. Menari akan membakar kalorimu dengan baik.

6. Pilates

Gerakan pilates hampir sama dengan yoga hanya lebih bertenaga dan lebih cepat. Pilates juga ampuh membuatmu bugar selama di rumah saja.

7. HIIT

Tren olahraga intensitas tinggi namun hanya pelu dilakukan selama 20 menit ini ampuh membakar kalori dan membuatmu segar dengan keringat yang deras.

8. Plank

Tak punya banyak waktu olahraga? Cukup luangkan waktu 1-2 menit untuk plank karena latihan ini membantu meregangkan otot hampir di seluruh tubuh, terutama memperbaiki postur tubuh.

9. Jumping Jack

Ambil jeda saat work from home dengan jumping jack. Cukup berdiri kemudian melompatlah sebanyak yang kamu mampu dengan kedua tangan ke atas kepala dan kedua kaki terbuka.

10. Zumba

Zumba adalah cara menyenangkan membakar lemak tubuh sekaligus melepas stres. Putar musik yang menarik dan ikuti video yang banyak ditemukan di internet.

11. Bersih-bersih rumah

Bersih-bersih rumah akan menjaga kuman tak bersarang di rumah. Sambil bersih-bersih, menaiki dan menuruni tangga bisa menjadi kombinasi olahraga yang sangat membakar kalori dan melatih otot kaki.

12. Hulla hoop

Punya hulla hoop di rumah, goyang dan putar perutmu agar tak perlu ada lemak menumpuk di perut.

Jadi, bekerja dari rumah atau tak boleh nge-gym bukan berarti kamu bisa rebahan dan menggemukkan diri. Tetap olahraga di rumah karena bukan hanya melatih otot agar tidak lemah tapi juga memicu imun tubuh lebih kuat.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Karantina Psikis Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Kopi Memang Membuat Otak Fokus Tapi Tidak Membuatmu Kreatif