Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Membuat Infuse Water dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Kita semua tahu bahwa kita harus minum banyak air setiap hari. Banyak manfaat yang didapatkan saat kita lebih banyak mengonsumsi banyak air. Air putih memang enak dan segar tapi terkadang terasa membosankan. Infuse water buatan rumah mungkin bisa menjadi pilihan bagus untukmu. Berikut ini ada beberapa inspirasi untuk membuat infuse water yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Strawberry Thyme Infuse Water

Strawberry thyme infuse water dapat digunakan untuk meningkatkan suasana hati pada seseorang. Buah stroberi memiliki kandungan vitamin C yang dikenal dapat mengurangi stres. Sementara thyme sering digunakan dalam praktik aromaterapi untuk efek menenangkan. Cara untuk membuatnya dengan memotong buah stroberi sebanyak 6 buah dan 4 tangkai thyme segar lalu campurkan ke dalam 1 liter air dingin. Biarkan campuran meresap setidaknya diamkan selama 2 jam.

Grapefruit Jalapeno Infuse Water

Infuse water ini menggabungkan dua makanan terbaik untuk mempercapat metabolism tubuh. Grapefruit dan jalapeno bisa dijadikan infuse water. Jika dirimu menyukai hal-hal pedas dan ingin membakar kalori ekstra, mungkin ini bisa untuk dicoba. Caranya dengan iris ½ grapefruit dan ½ jalapeno cincang halus. Lalu campurkan dengan 1 liter air dan biarkan selama 2 jam sebelum mengonsumsinya.

Rosemary Raspberry Infuse Water

Raspberry dan rosemary sangat baik untuk pemulihan otot sehingga kombo ini sangat cocok untuk diminum setelah latihan atau olahraga. Caranya dengan sampurkan ½ cangkir raspberry dan 2-3 tangkai rosemary ke dalam 1 liter air. Kemudian biarkan 2 jam atau semalaman.

Cucumber Lemon Infuse Water

Air jeruk lemon sangat popular dan karena alasan yang baik, mentimun dan lemon bersifat alkali yang membantu pencernaan membersihkan racum dari tubuh. Dapat juga menambahkan daun mint untuk rasa lebih enak dan baik untuk pencernaan. Cara membuatnya siapkan ¼ mentimun iris, ½ lemin iris tipis dan campurkan ke dalam 1 liter air dingin. Biarkan 2 jam atau semalaman untuk mendapatkan rasa yang lebih enak.

Grapefruit Lemon Infuse Water

Untuk menjaga kekebalan tubuh dapat membuat grapefruit lemon untuk minuman harianmu. Cara untuk membuatnya siapkan bahan seperti ¼ grapefruit yang diiris, ½ lemon iris, lalu campurkan ke dalam 1 liter air dan diamkan selama 2 jam untuk menikmatinya.

Nah itu tadi 5 inspirasi membuat infuse water yang baik untuk tubuh dan pastinya bisa menjaga daya tahan tubuh tetap baik.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Pho, Makanan Khas Vietnam yang Memiliki Banyak Khasiat untuk Tubuh
Artikel Selanjutnya
Perempuan yang Menguatkan Diri Hadapi Pahitnya Realita Hidup, Tak Suka Dikasihani