Sukses

Lifestyle

Donasi 497 Gelas Minum Boba untuk Menyemangati Tenaga Medis

Fimela.com, Jakarta Para pekerja medis menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona Covid-19 yang kini tengah melanda dunia, termasuk Indonesia. Wabah ini pun membuat masyarakat melakukan berbagai donasi untuk membantu para tenaga medis.

Donasi datang bermacam-macam, bukan hanya memberikan Alat Pelindung Diri (ADP), namun makanan atau minuman pun diberikan untuk menyemangati para tenaga medis dalam membantu penanganan virus corona. Seperti yang dilakukan, Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee minuman Xing Fu Tang di Indonesia yang mendistribusikan sebanyak 497 gelas minuman boba yang digemari masyarakat itu, beserta dengan 700 botol susu ke 16 rumah sakit dan 10 panti asuhan yang berada di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan Medan pada 7 April 2020.

Vancelia Wiradjaja, Direktur Pelepas Dahaga Indonesia menjelaskan, para dokter, suster dan pekerja di rumah sakit yang berjuang keras dan tak pernah setengah-setengah meski paling berisiko terpapar virus berbahaya ini, harus kita hargai pengorbanannya dan kita dukung mereka semampunya.

Dalam menjalankan nilai ini, Pelepas Dahaga Indonesia bekerja sama dengan mitra strategisnya, Hometown, untuk mengirimkan hampir sekitar 500 gelas Xing Fu Tang dan lebih dari 700 botol susu yang di-packing khusus untuk menjaga kualitas, keamanan dan kebersihannya.

“Kami berharap dukungan yang sederhana ini dapat menambah semangat dan membawa kebahagiaan di hari-hari para pejuang garis depan kami saat ini. Dukungan yang kita berikan tidakperlu rumit. Mulailah dari apa yang kita miliki untuk dibagikan dengan orang-orang sekitar kita," paparnya.

Upaya pencegahan virus corona oleh Xi Fu Tang

Setiap karyawan yang berada di dapur selalu menggunakan masker mulut dan sarung tangan. Untuk semakin meningkatkan kesehatan dan keamanan, Xing Fu Tang juga menerapkan langkah seperti pengukuran suhu tubuh setiap hari, asupan vitamin untuk karyawan, dan jadwal hari kerja bergantian.

Sejalan dengan protokol dan dalam mendukung upaya shopping malls menanggapi physical distancing yang dihimbau oleh pemerintah, saat ini Xing Fu Tang yang berlokasi di beberapa shopping mall juga belumberoperasi untuk sementara waktu.

“Para petugas medis berusaha untuk menangani di rumah sakit, dan kita bisa memberikan kontribusi dengan menjaga keamanan dan kesehatan kita. Jangan hilang harapan, tetap semangat, kita bangkit dan lalui ini bersama-sama,” tutup Vancelia.

#Changemaker

;
Loading