Sukses

Lifestyle

Cara Memaafkan, Melepaskan dan Melanjutkan Hidup yang Damai dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Cari tahu cara untuk benar-benar memaafkan dan meninggalkan luka di masa lalu. Kunci menuju kebahagiaan sejati dalam hidup adalah pengampunan. Tetapi dirimu tahu bahwa tidak selalu mudah untuk memaafkan. Apakah Sahabat Fimela memiliki asalah dengan melepaskan, melanjutkan dan memaafkan seseorang sehingga dirimu dapat bergerak maju. Bahkan, dirimu bisa belajar bagaimana melepaskan masa lalu dan melanjutkan, sehingga dirimu dapat mengambil kembali hidupmu. Berikut ini beberapa cara untuk memaafkan, melepaskan dan melanjutkan hidup yang damai dan bahagia.

Bebaskan Dirimu dari Beban

Dirimu mungkin sudah menyadari bahwa pengampunan adalah untukmu, bukan untuk orang lain. Itu tidak memaafkan apa yang mereka lakukan, untuk membebaskan diri dari beban berat itu.

Letakkan Masa Lalu dalam Perspektif

Mempertahankan gambaran yang lebih besar, bahwa kita semua telah melakukan cukup banyak setiap kesalahan buruk kita dapat dalam banyak kehidupan kita dapat membantu menempatkan segala sesuatu dalam perspektif. Mengetahui bahwa kita semua pernah berada pada titik sulit, meskipun saat ini mungkin terlihat tidak terduga, dapat membuatnya lebih mudah untuk bergerak maju. Lihat dirimu pada seseorang, dan biarkan itu membuatmu melihatnya melalui kacamata yang tidak terlalu marah.

Setiap Orang Akan Selalu Memiliki Konsekuensi atas Tindakan Mereka

Tidak ada cara untuk melahirkan diri dari konsekuensi kita, jadi mereka harus menyelesaikan karma itu pada titik tertentu. Ketika mereka menyeberang, mereka akan merasakan sakit tiap langkahnya yang mereka sebabkan kepadamu, persis seperti yang dirimu rasakan. Jika dirimu membalas dendam, itu hanya akan memberimu karma yang harus dirimu hadapi.

Jangan Memberi Orang Lebih Banyak Energi

Mereka dan memutar ulang itu benar-benar tahu bagaimana melupakan sesuatu yang telah mereka lakukan untuk menyakitmu. Mencoba memahami dari mana mereka berasal juga dapat menyebabkan terobosan menuju pengampunan.

Fokus pada Apa yang Bisa Dikontrol

Alih-alih, fokuslah pada apa yang dapat dirimu lakukan dalam hidupmu sendiri untuk membuat perubahan agar dirimu bahagia. Dirimu tidak bisa menjalani hidup orang lain untuk mereka. Jadi, selalu fokus pada diri sendiri dan apa yang dapat dirimu lakukan secara berbeda. Menjadi terganggu oleh orang lain dan khawatir tentang kehidupan mereka hanya akan membuatmu keluar dari jalanmu sendiri.Jadi lihat itu, perhatikan dan balikkan hal itu pada dirimu sendiri.

Yakinlah bahwa dirimu bisa melakukan ini. Fokus menciptakan kehidupan terbaikmu dan tinggalkan masa lalu. Dan dirimu akan merasa jauh lebih  baik.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading