Sukses

Lifestyle

Cara Menemukan Cinta Kembali saat Mengalami Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Jangan menyerah untuk menemukan cinta. Kecuali jika dirimu salah satu dari sedikit yang beruntung, berkencan setelah putus cinta membuatmu merasa rentan dengan cara yang tidak pernah dirasakan selama bertahun-tahun. Sampai baru-baru ini, dirimu telah menikmati stabilitas dalam hubungan romantis sebelumnya. Sekarang dirimu mengalami ambiguitas yang sangat besar karena tidak tahu kapan, di mana atau apakah dirimu akan bertemu seseorang yang berharga. Menemukan kenyamanan dalam menjadi lajang adalah yang pertama dalam perjalananmu mencari tahu bagaimana menemukan cinta lagi yang, tentu saja adalah tujuan utamamu.

Berita baiknya adalah dirimu mungkin lebih bijaksana dari sebelumnya. Dirimu mungkin telah belajar dari hubungan masa lalumu. Memiliki ide yang cukup bagus tentang apa yang bekerja dengan baik dan yang tidak. Ini yang perlu diketahui untuk meletakkan dasar bagi kencan yang efektif dan menyenangkan yang akan menghasilkan hubungan yang hebat dan langgeng. Ini adalah yang harus diingat ketika dirimu bekerja untuk menemukan cinta lagi.

Jangan Katakan Terlalu Tua pada Dirimu untuk Cinta

Dirimu pasti tidak terlalu untuk menemukan cinta. Seperti dirimu, orang lajang dalam rentang usiamu cenderung memiliki kebijakasaan pengalaman. Pria lebih tertarik pada kepribadian perempuan. Perempuan kurang rentan terhadap drama. Banyak orang masih tertarik pada energi muda, semangat, dan optimis. Orang-orang dari segala usia berpacaran, jatih cinta dan menjalin hubungan jangka panjang dan berkomitmen. Menginginkan cinta adalah keinginan manusia yang paling utama dan tidak hilang seiring bertambahnya usia.

Memaafkan Penderitaan Masa Lalu

Perilaku berkencan telah banyak berubah selama berahun-tahun, jadi maafkan kesalahan dan kesalahpahaman. Beberapa orang tidak pernah berkencan, mereka bertemu mantan mereka melalui teman, bekerja atau sekolah dan berkumpul bersama dengan cara yang kurang formal.

Jangan Salah Mengira Ketertarikan Sebagai Hal yang Pasti

Daya tarik hanyalah sebuah kesempatan untuk mengenal seseorang dengan lebih baik. Itu bukan pertanda bahwa mereka “orangnya”

Kencan Lebih dari Satu Orang

Dirimu tidak dapat mengetahui bagaimana hasilnya setelah satu kencan. Jika dirimu pikir bisa, dirimu menceritakan sebuah kisah kepada diri sendiri. Lanjutkan berkencan dengan beberapa orang sampai dirimu menemukan seseorang yang sama-sama bersemangat tentang prospek menjalin hubungan. Luangkan waktu untuk mengenal orang yang paling minatmu, sebelum berkomitmen pada satu orang. Jangan buang waktumu dengan berkomitmen pada seseorang yang hanya melihatmu sebagai salah satu dari beberapa pilihan.

Jangan Hanyut dalam Tahap Pacaran

Pacaran membutuhkan keterampilan yang berbeda dari menumbuhkan dan mempertahankan hubungan. Jangan berasumsi bahwa seseorang yang berpacaran juga akan menjadi pasangan yang hebat.

Jangan Terburu-buru

Kencan tidak efisien. Ini tentang mengenal orang dan menemukan apakah dirimu peduli satu sama lain dan jika nilai, tujuan dan kepribadian selaras. Dirimu tidak bisa memastikan apakah seseorang tepat untuk jangka panjang sampai dirimu sudah saling kenal untuk jangka waktu yang lama.

Temukan Seseorang yang Membagikan Nilaimu dalam Suatu Hubungan

Banyak orang berkencan karena mereka mencari hubungan persahabatan tanpa ikatan. Mereka hanya ingin teman bermain atau teman dengan keuntungan. Sebagian besar dengan santai akan menyebutnya saat dirimu berkenalan. Jika dirimu terus melihat mereka setelah mereka memberi tahumu bahwa mereka tertarik pada hubungan nyata, mereka akan menganggap bahwa dirimu juga mencari sesuatu yang kasual. Ini bisa membantumu jika melihat kembalinya berpacaran sebagai petualangan. Dirimu tidak tahu siapa yang akan dirimu temuai, tetapi jika dirimu menerima situasi barumu, itu pasti akan menghiburmu dan pada akhirnya bermanfaat.

Dalam suatu hubungan yang belum begitu jelas, jangan hanya terpaku dengan satu orang, bukalah hatimu untuk siapa saja yang ingin mengenalmu. Dirimu akan menemukan seseorang yang tepat pada akhirnya. Memang berat saat kita baru saja putus cinta dengan orang yang kita cintai, dan butuh waktu untuk menghilangkan rasa sakit itu.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading