Sukses

Lifestyle

Forbes Umumkan 5 Perempuan Terkaya di Dunia Tahun 2020, Ini Daftarnya

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya, majalah Forbes selalu merilis daftar orang terkaya di dunia. Bertajuk World's Billionaires, nama-nama yang masuk ke dalam daftar cukuplah panjang. Bahkan jika dilihat, tak hanya laki-laki saja, namun sejumlah nama perempuan juga masuk ke dalam daftar panjang orang terkaya di dunia.

Dari total keseluruhan sebanyak 2,095 orang yang masuk ke dalam daftar di tahun 2020. Forbes juga mengumumkan 241 nama perempuan dengan kekayaan melimpah. Penasaran siapa saja?

1. Alice Walton

Alice Walton menduduk peringkat ke- 9 dari keseluruhan daftar orang terkaya tahun 2020 versi Forbes. Di usianya yang kini memasuki 70 tahun, Alice memiliki kekayaan mencapai 56,4 miliar dolar Amerika Serikat. Kekayaan in dudapat dari jaringan departemen store Walmart yang dimiliki sang ayah, Samuel Moore Walton.

2. Francoise Bettencourt Meyers & Keluarga

Sedangkan Francoise Betterncourt Mayers menduduki peringkat ke-15. Ia merupakan cucu pendiri perusahan kecantikan L'Oreal, yakni Eugene Schuller. Ia memiliki kekayaan hingga 55,2 miliar dolar dan memimpin L'Oreal sejak tahun 2017. Selain L'Oreal, Betterncourt juga menjabat sebagai presiden di yayasan filantropi milik sang keluarga yang bergerak di bidang sains dan seni.

Daftar perempuan terkaya tahun 2020 menurut majalah Forbes

3. Julia Koch dan Keluarga

Menduduki peringkat ke-18 sebagai orang terkaya di dunia, sosoknya merupakan istri pemimpin Koch Industries, David Koch. Bersama ketiga anaknya, Julia mewarisi kekayaan dari mendiang suaminya berupa 42% saham perusahaan Koch Industries. Total kekayaannya sendiri tercatat hingga 42,8 miliar dolar Amerika Serkat.

4. Mackenzie Bezos

Urutan ke-22 ditempati oleh MacKenzie Bezos. Ia merupakan mantan istri pendiri Amazon, Jeff Bezos. Bercerai pada pertengahan tahun 2019 lalu, ia mendapatkan 25% saham Amazon, sehingga kini MacKenzie Bezos memiliki kekayaan mencapaii 44 miliar dolar Amerika Serikat.

5. Jacqueline Mars

Jacqueline Mars masuk ke dalam urutan ke-29 dengan daftar kekayan mencapai 26,8 miliar dolar Amerka Serikat. Sosoknya merupakan pemilik 1/3 perusahaan permen dan cokelat populer M&Ms, Milky Ways, dan Mars. Ia telah bekerja hampir 20 tahun sebaga anggota direksi hingga tahun 2016 lalu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading