Sukses

Lifestyle

Jangan Sedih, Ngabuburit Selama Masa Karantina Juga Bisa Berwarna Kok

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona masih belum juga tampak akan berakhir. Wabah ini memang bikin banyak orang terpaksa beradaptasi dengan melakukan aktivitas sehari-hari di rumah saja. Tak terkecuali saat menjalani ibadah puasa. Jika biasanya menunggu waktu berbuka puasa sambil nongkrong bareng teman-teman atau hunting takjil favorit di pasar Ramadan, kini aktivitas tersebut jadinya hanya bisa dilakukan di rumah. Namun jangan sedih, meskipun masih dalam masa karantina, pengalaman ngabuburit di bulan puasa tahun ini ini bisa dibikin tetap berwarna kok.

Berburu Kebutuhan Lebaran

Biasanya, pusat perbelanjaan menggelar promo ramadhan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Lebaran. Mulai dari keperluan rumah tangga, fashion hingga gadget dengan harga yang cukup miring.

Walau di masa karantina ini banyak mall yang memilih tutup atau membatasi jumlah pengunjung, hobi belanjamu masih bisa jalan terus. Makin mudah dan praktis karena kamu tinggal menggerakkan jari-jari tanga untuk berburu diskon dan sale yang ditawarkan oleh e-commerce favorit. Barang-barang yang dipesan pun bisa diantar langsung ke rumah, tinggal santai tunggu di rumah aja, deh.

Saatnya Turun ke Dapur

Mulai bosan dengan menu pesan antar yang itu-itu saja? Belum lagi banyaknya uang yang dikeluarkan untuk memesan makanan bisa dialihkan untuk keperluan lainnya seperti zakat atau ditabung.

Saatnya menjajal resep-resep yang selama ini hanya disimpan. Mulai dari menu takjil praktis, menu berat yang lezat maupun minuman segar yang bisa dibuat dengan beberapa bahan saja. Biar makin seru, ajak juga anggota keluarga lainnya buat bantu-bantu.

Olahraga Ringan

Menghabiskan waktu seharian di rumah terkadang bikin tubuh terasa lemas dan pegal-pegal. Jangan hanya rebahan, yuk gerakkan badan dengan olahraga ringan yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah. Mulai dengan mengikuti tutorial yoga secara online, melakukan stretching ringan, atau memanfaatkan apa yang ada di rumah seperti naik-turun tangga. Sekadar menari dengan iringan musik favorit juga menyenangkan.

Tingkatkan Semangat Beribadah

Bulan puasa jadi ladang pahala bagi seluruh umat Islam, jadi tak ada salahnya untuk mengisinya dengan beribadah. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, isi ngabuburitmu dengan melakukan tadarus untuk lebih memahami Alquran.

Selain itu, bisa juga memperdalam ilmu agama secara online. Mulai dari membaca buku, menonton ceramah dari ustad-ustad terkenal, hingga mendengarkan podcast yang bikin perasaan jadi tenang di tengah pandemi Corona.

Bersih-Bersih Rumah

Sudah tahu kan, kalau kebersihan merupakan sebagian dari iman? Daripada bingung mencari kegiatan untuk mengisi ngabuburit, sebaiknya manfaatkan waktumu untuk membersihkan rumah. Mulai dari menata rak, menata lemari pakaian atau meja kerja, hingga membersihkan karpet atau sofa dari debu atau noda. Bersih dan nyaman, jadi makin betah berada di rumah selama bulan Ramadan ini.

Staycation

Menjalani masa karantina seringkali membuatmu merasa jenuh dan bosan. Tapi nggak perlu sampai nekat ke luar rumah untuk berjalan-jalan atau nongkrong di restoran. Demi menghadirkan suasana yang baru, tak ada salahnya staycation di hotel berbintang di kotamu. Selain kamar yang nyaman dengan pemandangan yang menyenangkan, pilih yang punya fasilitas lengkap, seperti kolam renang, gym atau menu berbuka yang bisa diantar dan dinikmati di kamar.

Tak perlu ribet mencari hotel untuk tujuan staycation. Bikin ngabuburitmu makin seru, meskipun tengah menjalani masa karantina dengan memanfaatkan berbagai promo menarik yang bisa didapatkan di aplikasi Traveloka.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan Traveloka. Di antaranya, tarif menginap yang murah, cara pemesanan yang praktis dan mudah, keamanan terjamin, metode pembayaran yang fleksibel, serta harga yang jujur. Banyak banget emang keuntungan yang bisa diperoleh selama Ramadan dan lebaran dari Traveloka.

;
Loading