Sukses

Lifestyle

Puasa Ramadan dapat Memengaruhi Perasaan Seseorang Menjadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan ini menjadi hal yang menyenangkan. Pasalnya di bulan suci ini kita dapat berlomba-lomba untuk mencari amal kebaikan yang bisa kita lakukan di bulan penuh berkah ini. Ini merupakan waktu yang baik untuk kita merenungkan diri. Nah, berikut ini ada beberapa hal tentang puasa Ramadan yang dapat memengaruhi perasaan seseorang.

Menjadi Diri yang Lebih Baik

Siapa pun yang dapat mengikuti keyakinan memahami bahwa menjaga koneksi tetap kuat, itu mungkin sulit. Karena Ramadan adalah bulan pelepasan dari gangguan sosial, ini memberikan waktu kepada diri kita untuk fokus  pada penguatan Iman kita. Secara umum menetapkan tujuan mulai selama ramadan dan berusaha untuk mempertahankan secara konsisten sepanjang tahun itu perlu dilakukan. Lakukan hal-hal yang akan bermanfaat untukmu seperti bangun untuk shalat tahajud dan membaca Al-Quran.

Memiliki Rasa Kesatuan

Ramadan menjadi kesempatan untuk kita menjaga kesatuan dan kebersamaan. Kita mungkin akan disibukkan dengan pekerjaan dan terburu-buru pulang ke rumah untuk menikmati berbuka bersama dengan keluarga. Ketika kita mendengar suara adzan maghrib, kita dan sebagian orang yang ada di sekitar kita akan mengakhiri puasa hari itu secara bersama-sama. Perasaan persatuan yang luar biasa ini adalah sesuatu yang hanya terjadi selama bulan Ramadan dan kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menikmati Ramadan tahun ini.

Kepuasan Diri dan Batin

Pencapaian spiritual tertentu yang di bulan ramadan mungkin dapat dilakukan. Ketika kita berpuasa selama 12 jam dan ketika adzan maghir berkumandang, itu menandakan untuk kita berbuka puasa. Kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat meneguk air pertama ketika berbuka. Karena kita merasa berhasil dalam melakukan ibadah untuk mendekatan diri kepada Allah.

Lebih Berenergi

Meskipun menahan lapar selama 12 jam, seseorang tentunya masih memiliki energi. Mungkin sebagian orang akan menghabiskan waktu dengan tidur di atas ranjang hingga saat berbuka tiba. Tips tetap berenergi saat puasa yang bisa kita lakukan adalah lakukan kegiatan ringan, beribadah tidak hanya shalat tetapi berdoa dan membaca Al-Quran. Kegitan tersebut secara tidak sadar memberikan energi kepada kita lebih besar dan akan merasakan waktu berjalan dengan cepat.

Nah berikut tadi beberapa perasaan yang mungkin akan memengaruhi perasaan seseorang saat bulan puasa. Kalau perasaan Sahabat Fimela seperti apa nih selama bulan puasa?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading