Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Berteman Lama Sebelum Menikah Jamin Pernikahan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan teman sendiri mungkin bukan sesuatu yang akan disukai beberapa orang. Banyak orang lebih memilih menikah dengan orang yang baru dikenal dan memang menjalin hubungan cinta secara langsung, tanpa berteman lebih dulu.

Tapi tahukah bahwa ternyata menjalin pertemanan yang lama lebih dulu sebelum menikahi pasangan bisa jadi tanda pernikahan yang awet dan bahagia?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam National Bureau of Economic Research tahun 2014 menemukan bahwa pertemanan sebelum menikah merupakan salah satu kunci pernikahan langgeng dan bahagia.

Manfaat berteman sebelum menikah

Menggunakan data dari British Household Panel Survey, peneliti menemukan bahwa menikah memang akan meningkatkan kesejahteraan pasangan yang menikah, namun akan jauh lebih baik jika mereka sebelumnya sudah saling berteman dalam waktu lama karena sudah saling mengenal dan memahami karakter masing-masing.

Itulah pentingnya tidak buru-buru menikah apalagi dengan seseorang yang baru saja dikenal, ladies. Akan lebih baik jika sudah kenal lama dan memahami kecocokan karakter satu sama lain.

Lagipula bukan hal mengejutkan jika menikahi teman atau sahabat sendiri, karena justru dari sebelum menikah kalian sudah membangun hubungan yang kokoh tanpa perlu menutupi jati diri masing-masing.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading