Sukses

Lifestyle

Mengonsumsi Buah Apel saat Sahur, Apa Manfaatnya?

Fimela.com, Jakarta Makan sahur penting selama berpuasa di bulan Ramadan. Selain ada keberkahan dari waktu makan sahur, dengan makan sahur maka kita bisa mendapatkan energi yang cukup untuk bisa berpuasa dengan lebih baik seharian. Ketika sahur, bukan berarti kita harus makan sampai kekenyangan. Cukup pilih menu atau jenis makanan yang tepat dan mengonsumsinya dalam kadar cukup untuk membuat kita kuat berpuasa.

Apel bisa menjadi salah satu jenis buah yang tepat dikonsumsi saat sahur. Melansir timesofindia.indiatimes.com, apel baik dikonsumsi pada pagi hari karena kandungannya yang kaya serat. Khususnya pada bagian kuit apel yang mengandung pektin dan tinggi serat.

Bila kita mengalami masalah pencernaan karena kebiasaan makan larut malam yang kurang baik, mengonsumsi buah apel pada saat sahur cukup disarankan.

Menjaga Sistem Pencernaan

Ada baiknya kita selalu menyediakan satu buah apel untuk dikonsumsi saat sahur. Secara umum, mengonsumsi apel pada pagi hari dapat menstimulasi sistem pencernaan dengan lebih baik. Bagi yang tak terbiasa makan berat pagi hari, makan apel bisa jadi alternatifnya. Kandungan seratnya bisa membuat kita kenyang lebih lama dan bisa membantu kita untuk lebih kuat berpuasa.

Kandungan pektin buah apel juga bisa bantu melindungi asam laktat dan membantu bakteri yang berada di dalamnya berkembang dengan lebih baik di usus. Sistem pencernaan tubuh kita pun bisa lebih sehat. Kandungan pektin buah apel juga dapat membantu mengeluarkan racun dan mengoptimalkan usaha pencegahan penyakit kanker.

Untuk makan sahur, kita bisa mengonsumsi buah apel dan mengimbanginya dengan makanan yang mengandung protein untuk membuat kita kenyang lebih lama, seperti telur rebus. Jaga pola makan sehat selama bulan Ramadan, ya. Semoga puasa kita bisa mendapat ganjaran pahala dan bonusnya tubuh bisa lebih sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading