Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Pernah Patah Hati akan Lebih Mengerti Arti Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang baik-baik saja saat mengalami patah hati. Rasa sedih dan pedih yang ada sungguh menyiksa diri. Hari-hari yang dijalani pun terasa lebih kelam dan berat. Namun, patah hati tak perlu ditangisi selamanya. Bersedih secukupnya saja, lalu lanjutkan hidup yang lebih baik.

Tiap perempuan yang pernah patah hati bisa lebih mengerti arti cinta sejati. Lebih paham bahwa tak semua orang layak untuk diperjuangkan. Lebih mengerti bahwa diri kita sendiri juga berhak bahagia dan mendapatkan cinta yang layak. Patah hati bukan akhir dari segalanya. Klise memang, tapi itulah realita yang harus kita terima.

Saat Terluka, Kita Tetap Perlu Melanjutkan Hidup

Iya ini kenyataan yang pahit. Seberapa dalam pun kita terluka karena patah hati, hidup akan terus berjalan. Kita akan tetap ditarik untuk mengikuti perputaran waktu. Hari akan terus berganti. Siang dan malam akan tetap menyapa bergantian. Mungkin kita akan butuh waktu untuk bersedih dan berduka untuk beberapa saat. Namun, setelah itu kita tetap perlu menguatkan diri. Hati boleh patah, tapi semangat untuk tetap melanjutkan hidup tetap harus tumbuh.

The heart will break, but broken live on. - Lord Byron

Kita Bisa Lebih Peka Mengenal Cinta yang Tulus

Dari pengalaman tersakiti, kita bisa lebih peka dalam membedakan mana cinta yang tulus dan mana yang bukan. Kita bisa lebih peka mengenal cinta sejati. Kita tak lagi terburu-buru dalam menemukan seseorang yang tepat. Bisa lebih sabar dan berhati-hati agar tidak kembali terluka. 

Sometimes good things fall apart so better things can fall together. - Marilyn Monroe

Kadang kita perlu terluka, untuk lebih menyadari arti penting kehidupan yang sesungguhnya. Menyadari prioritas hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Dari pengalaman patah hati, kita akan menyelami hati dan pikiran kita sendiri. Sehingga bisa lebih paham bahwa ada hal-hal yang memang harus dilepaskan dan direlakan. Agar dengan begitu, kita bisa membuka babak baru kehidupan dan menapaki jalan hidup yang lebih baik.

Bagi yang pernah patah hati atau mungkin sedang patah hati, semoga hatimu segera pulih. Jangan lupa untuk tetap berbaik hati pada diri sendiri dan sadari bahwa dirimu pun berharga. Jadi, cobalah untuk mengambil langkah pertama untuk menjddi dirimu yang baru.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading