Sukses

Lifestyle

Update Kasus Virus Corona di Indonesia Capai 12.071 Orang

Fimela.com, Jakarta Angka kasus virus Corona di Indonesia terus bertambah. Tercatat hingga Selasa (5/5), jumlah pasien positif Corona bertambah 484 orang. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto, jumlah total kini mencapai 12.071 orang. 

"Hari ini jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 484 orang, sehingga total menjadi 12.071 orang," ujar Yuri seperti dikutip dari Liputan6. 

Sementara, jumlah kasus sembuh pun bertambah 243 orang, dengan jumlah total menjadi 2.197 orang. Namun sayang, jumlah pasien meninggal akibat virus ini juga bertambah 8 orang. Sehingga, totalnya menjadi 872 korban jiwa. 

Data Corona tersebut dikumpulkan dari Senin (4/5) pukul 12.00 WIB hingga Selasa (5/5). Yuri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak lebih dari 2 meter dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. 

3 Metode Deteksi Corona

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyampaikan kalau ada 3 jenis tes untuk mendeteksi virus Corona di Indonesia. 

Kepada Liputan6 dia mengatakan, tes pertama menggunakan Real Time - Polymerase Cgain Reaction (RT-PCR) yang memiliki sensitivitas dan spesifisitas yang cukup tinggi hampir 95%. 

Sementara tes kedua adalah Tes Cepat Molekuler (TCM) yang relatif begitu cepat dilakukan secara molekuler dan memiliki sensitivitas 95%. Terakhir, Rapid Diagnostic Test (RDT) yang mengetes antibodi dalam tubuh seseorang. 

#Changemaker

simak video berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading