Sukses

Lifestyle

Kita Diuji dengan Kesulitan agar Lebih Mensyukuri Kemudahan

Fimela.com, Jakarta Saat diuji dengan sebuah masalah atau kesulitan, seringkali kita merasa dunia kita sedang runtuh. Segalanya terasa menakutkan. Berbagai hal memicu rasa menyakitkan. Hidup pun jadi kehilangan harapan. Kesulitan demi kesulitan yang menerpa kita seakan tak ada habisnya. 

Tak ada manusia yang mau dan ingin dengan penuh kesulitan. Tak ada yang mau diberi ujian dan cobaan yang menyakitkan. Namun, dalam hidup ini pada dasarnya ada hal-hal yang terjadi di luar kendali kita. Ada hal-hal yang terjadi di luar kuasa kita. 

Tiap Manusia Punya Kesulitan Hidup Masing-Masing

Tak perlu memaksakan diri melihat ke atas atau ke bawah. Pada dasarnya tiap orang punya kesulitan masing-masing. Cukup fokuskan perhatian pada diri sendiri. Pada masalah yang kita hadapi sendiri. Dengan begitu, kita bisa punya lebih banyak energi untuk bisa segera menemukan solusi atau jalan keluar atas masalah kita.

 

No one is without troubles, without personal hardships and genuine challenges. That fact may not be obvious because most people don't advertise their woes and heartaches. But nobody, not even the purest heart, escapes life without suffering battle scars. ― Richelle E. Goodrich, Smile Anyway

Lebih Mensyukuri Hal-Hal yang Kita Dapat dengan Mudah

Sudahkah kita mensyukuri semua hal yang sudah kita dapatkan? Sudahkah kita meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada Sang Pencipta atas semua nikmat dan kemudahan yang kita peroleh? Kadang kita perlu merasakan kesulitan terlebih dahulu agar bisa kembali ingat untuk mensyukuri setiap kemudahan yang ada.

Setiap Kesulitan Menguatkan Diri Kita

Ibarat harus naik kelas, maka ada ujian yang harus kita jalani. Ada ujian-ujian yang harus kita taklukkan untuk bisa naik tingkat. Dalam hidup, ada kesulitan yang perlu kita atasi dan hadapi terlebih dahulu supaya bisa lebih mensyukuri kehidupan yang selama ini sudah kita punya. Tidaklah mudah ketika kita diberi cobaan yang berat. Kadang kita tak bisa tetap baik-baik saja menghadapi persoalan yang rumit. Tapi kita bisa perlahan-lahan kembali mengambil langkah baru untuk menjalani hidup dengan lebih baik ke depannya.

Apa pun kesulitan dan cobaan yang sedang kita hadapi saat ini, semoga kita bisa segera menemukan jalan keluarnya. Semoga kita bisa mendapatkan kekuatan untuk tetap bertahan dan menemukan solusi dari setiap permasalahan yang ada. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading