Sukses

Food

Cara Membuat Sagu Keju yang Anti Melebar

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi3 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Salah satu permasalahan yang sering ditemui saat membuat kue kering adalah bentuknya yang melebar saat dipanggang. Bentuknya pun jadi jelek dan tidak sesuai harapan. Termasuk saat membuat kukis sagu keju, kadang sering terjadi sudah mengikuti resep dengan benar tapi ketika dipanggang bentuknya melebar.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat kukis sagu keju yang bentuknya cantik. Salah satu kunci pentingnya adalah pada proses pencampuran bahan-bahan. Selengkapnya langsung saja simak di sini, ya.

Siapkan Bahan-bahannya

  • 250 gram tepung sagu
  • 100 gram gula halus
  • 125 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 85 gram keju, parut
  • 50 ml santan kental

Tepung Sagu Disangrai

Tepung sagu perlu disangrai terlebih dahulu. Sangrai sampai tekstur tepungnya jadi halus dan ringan. Setelah itu biarkan dingin.

Campurkan Bahan Sampai Rata Saja

Kocok margarin dan gula halus dengan whisk sampai lembut. Kemudian masukkan kuning telur, kocok sampai rata. Masukkan keju parut, aduk dengan spatula. Masukkan santan, aduk dengan spatula. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit dengan spatula hingga rata. Tak perlu diuleni terlalu lama. Cukup sampai semua bahan tercampur rata agar ketika dipanggang bentuknya tidak melebar.

Panggang Selama 35-40 Menit

Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Cetak adonan dengan spuit, tata di atas loyang. Panaskan oven terlebih dahulu. Panggang selama 35-40 menit (tergantung jenis oven) sampai matang.

Setelah sagu keju dingin, simpan di dalam stoples bertutup rapat agar tidak melempem. Selamat mencoba membuat sendiri di rumah, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading