Sukses

Lifestyle

Berbuka Puasa dengan Kurma, Ini Manfaatnya dari Sisi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Untuk membatalkan puasa atau berbuka puasa, kita dianjurkan untuk mengonsumsi sesuatu yang manis. Salah satunya adalah mengonsumsi kurma. Bahkan mengonsumsi buah kurma untuk berbuka puasa sangat dianjurkan dan merupakan sunnah Rasulullah SAW.

Berbuka puasa dengan kurma pun ternyata memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi selain mengikuti sunnah Rasul, kita pun bisa mendapatkan manfaat sehat dari berbuka puasa dengan kurma. Apa manfaatnya?

 

Kurma Mengandung Karbohidrat, Serat, dan Vitamin

Melansir realbuzz.com, salah satu manfaat mengonsumsi buah kurma saat berbuka puasa adalah mendapatkan energi yang cukup untuk tubuh. Satu porsi kurma mengandung sekitar 31 gram karbohidrat. Sangat pas untuk mengembalikan energi tubuh.

Buah kurma juga mengandung banyak serat sehingga bisa membantu memperlancar pencernaan selama Ramadan. Tak hanya itu saja, kurma juga mengandung kalium yang tinggi, magnesium, dan vitamin B. Dengan kata lain, kurma merupakan salah satu jenis buah paling sehat untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Bila memungkinkan kita bisa mengonsumsi buah kurma (dalam jumlah ganjil) dan air putih untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan. Sebelum mengonsumsi makanan berat seperti nasi dan lauk pauk, kita bisa mengawalinya dengan mengonsumsi tiga buah kurma terlebih dahulu. Konsumsi secukupnya dan dapatkan manfaat sehatnya. Serta, semoga puasa kita senantiasa diganjar pahala dan diberi keberkahan.

 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mencapai Resolusi yang Dibuat selama Bulan Ramadan
Artikel Selanjutnya
Tubuh Tetap Aktif dan Sehat selama Puasa dengan Olahraga 10 Menit