Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Mengonsumsi Telur saat Sahur yang perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Telur adalah adalah salah satu dari seikit makanan yang harus diklasifikasikan sebagai makanan yang menganduk banyak nutrisi. Kandungan serat dan protein dalam telur sangat baik untuk tubuh, yang membantu seseorang merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, telur sangat baik jika dikonsumsi saat sahur dan memberikan beberapa manfaat seperti berikut ini.

Meningkatkan Kolesterol HDL

Kolesterol HDL (High-Density Lipoprotein) yang sering dikenal sebagai kolesterol yang baik. Orang yang memiliki kadar HDL yang lebih tinggi biasanya memiliki risiko penyakit jantung, stroke dan masalah lainnya yang lebih ringan. Mengonsumsi telur adalah cara terbaik untuk meningkatkan HDL. Dalam satu studi makan dua telur per hari selama seminggy dapat meningkatkan kadar HDL sebesar 10%.

Menjaga Kesehatan Otak

Kolin adalah nutrsi yang kebanyakan orang bahkan tidak tahu ada, namun itu adalah zat yang sangat penting dan sering dikelompokkan dengan vitamin B. Kolin digunakan untuk membangun membran dan memiliki peran dalam memproduksi molekul pensinyalan di otak.  Ini memungkinkan kita tetap mudah konsentrasi saat puasa.

Menjaga Berat Badan

Mengonsumsi telur saat sahur dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal. Karena mengandung serat yang cukup tinggi, telur mampu membuatmu kenyang lebih lama selama puasa berlangsung. Kandungan asam amino membantu menjaga berat badan tetap seimbang. Telur rebus merupakan cara memasak telur untuk mendapatkan lebih sedikit kalori daripada telur goreng.

Menurunkan Trigliserida

Tidak semua telur memiliki komposisi nutrisi yang sama, tergantung pada bagaimana ayam diberi makan dan dibesarkan. Setiap telur yang mengandung asam lemak omega-3 diketahui mengurangi kadar trigliserida dalam darah, sebagai faktor risiko penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi telur yang diperkaya omega-3 adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan trigliserida darah. Ini dapat membantu mengurangi kadar gula dalam darah setelah dirimu mengonsumsi banyak makanan dan minuman manis saat berbuka puasa.

Peneliti dengan jelas menunjukkan bahwa makan hingga tiga telur utuh per hari sangat aman. Telur adalah makanan alami yang cukup sempurna untuk sahur dan untuk memasaknya pun cukup mudah.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Smartfren WOW Virtual Concert
;
Loading