Sukses

Lifestyle

Sering Merasa Lelah Walau Jarang Bergerak, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sering atau lebih mudah merasa lelah beberapa waktu terakhir? Sedangkan aktivitasmu justru banyak berkurang karena pandemi.

Otak yang terus bekerja dapat membuatmu merasa lebih mudah merasa lelah, walaupun aktivitas fisikmu berkurang. Pusatnya ada di kepalamu.

Gaya hidup yang berubah secara drastis justru memberikan dampak yang lebih besar pada kesehatan mental dan tingkat energi yang dihabiskan. Ada banyak faktor penyebab stres dan tubuh yang sering merasa lelah, salah satunya adalah pemberitaan yang kamu dengar atau baca mengenai pandemi, pada akhirnya membuat tubuhmu seperti kehabisan energi.

Alasan tubuh lebih sering merasa lelah walau jarang bergerak

Kejadian seperti pandemi ini bisa dikatakan sebagai tantangan yang mengaktifkan sistem saraf simpatik atau respon klasik terhadap pertarungan. Tubuh akan melepaskan lebih banyak hormon, seperti adrenalin dan kortisol agar kita tetap aktif.

Sebenarnya hal ini bagus, karena membuktikan tubuh kita masih sangat adaptif. Namun, jika hal ini terjadi secara terus menerus, kamu akan merasa kelelahan. Otak yang terus menerus beradaptasi dengan ketidakpastian, ketakutan, dan tantangan akan membuat tubuh lebih cepat merasa lelah mengelola semua emosi yang muncul.

Kuncinya adalah belajar untuk menerima keadaan dan beradaptasi. Tidak masalah untuk memiliki fase yang berbeda dengan orang lain, berhenti membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading