Sukses

Lifestyle

Ini 7 Cara Kirim Paket Kue Kering Lebaran agar Tidak Hancur

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa bertemu dan silaturahmi ke sanak saudara, tentu tak mencegah kita untuk tetap bisa mengirimkan bingkisan kue lebaran spesial ke rumah mereka. Meski demikian, mengirim paket kue kering juga tak bisa sembarangan.

 

Baca juga:

 

Jika tidak dikemas dengan baik, kue kering yang sudah dibuat dengan penuh usaha malah bisa hancur. Tak mau ini terjadi kan? Oleh karena itu, simak sekian tips berikut agar kue kering yang dikirim tidak hancur dan selamat sampai tujuan.

1. Pilih kemasan yang kokoh

Ada banyak stoples yang bisa dipilih untuk menyimpan kue kering, jangan menyimpan di dalam stoples kaca atau mika tipis yang mudah pecah. Kalau ingin menggunakan wadah mika, pilih mika yang berkualitas dan tebal. Akan lebih baik lagi jika menyimpannya di dalam kaleng stoples stainless steel yang lengkap dengan penutup.

2. Isi penuh dan padat

Usahakan jangan ada rongga atau ruang untuk bergerak di dalam wadah kue. Isi penuh dan padat sehingga kue tidak pindah tempat dan hancur ke mana-mana.

3. Kirim kue keirng yang tidak mudah hancur

Pilih kue-kue kering yang tidak mudah hancur atau beli yang tekturnya cukup padat dan tidak ngeprul atau mudah hancur seperti biji ketapang, semprit, cookies coklat, dan kacang telur. Kue kering seperti lidah kucing, nastar dan kastengel yang terlalu lembut sebaiknya dikemas dengan sangat hati-hati.

4. Letakkan kue yang berat di bawah

Kue-kue yang berat atau yang tidak mudah hancur sebaiknya letakkan di bawah jika ingin mengirim dalam jumlah banyak. Kue akan mengalami banyak tekanan jadi sebisa mungkin menghindari tekanan dari kue yang berat.

 

Baca juga:

 

5. Selotip yang baik

Setelah dimasukkan ke wadah stoples, segel menyeluruh dengan selotip beberapa kali dan pastikan penutupnya tidak mudah lepas. Gunakan selotip ukuran besar agar lebih rekat.

6. Lapisi dengan bubblewrap

Penting sekali melapisi dengan bubblewrap agar kue kering tahan goncangan. Buat dua lapis atau membungkus menutupi wadah kue kering sehingga tidak mudah remuk.

7. Bungkus kardus

Setelah dibungkus bubblewrap, masukkan ke dalam kardus dan selotip lagi dengan rapi. Paket siap dikirim.

Nah, itu dia sekian cara mengirim paket kue kering agar tidak hancur untuk saudara-saudara yang berada jauh. Semoga lebaran kali ini berkah ya!

 

Baca juga:

 

#ChangeMaker with Fimela

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading