Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Melakukan Silahturahmi Virtual saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Hari raya Idul Fitri tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan Idul Fitri sebelumnya. Karena adanya pandemi virus corona, kita merayakan Idul Fitri dalam isolasi diri. Meskipun tidak dapat melakukan silahturahmi secara langsung, namun, kita dapat terhubung secara online. Gunakan aplikasi video call yang dapat diunduh pada laptop atau smartphone. Berikut ini adalah tips sederhana untuk melakukan silahturahmi secara virtual agar lebih menyenangkan.

Bagun Pagi

Bagi sebagian dari kita mungkin tidak melakukan mudik di tengah wabah corona, ini memang membuat lebaran menjadi tidak lengkap tetapi hal ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama. Namun, ada beberapa cara agar tetap terhubung dengan orang-orang tercinta saat kita tidak dapat melakukan mudik. Cobalah untuk bangun lebih awal untuk melakukan shalat ied. Persiapkan diri dengan membersihkan diri, gunakan pakaian rapi sebelum melakukan shalat ied.

Melaksanakan Shalat Ied di Rumah

Banyak himbauan dari lingkungan dan pemerintah untuk melakukan shalat ied di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Lakukan shalat ied bersama keluarga atau teman jika ada. Lakukan sesuai dengan jadwal sesuai dengan zona masing-masing. Lakukan shalat ied secara khusyuk.

Menikmati Hidangan

Setelah melakukan shalat ied, kita bisa melakukan sarapan dengan menikmati hidangan yang telah dibuat sebelumnya. Biasanya ketupat menjadi menu andalan saat Idul Fitri. Cobalah untuk membuat hidangan yang biasa dimasak di rumah. Ini akan sedikit mengobati rasa rindu karena tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Lakukan Video Call

Meskipun tidak dapat melakukan silahturahmi secara langsung, silahturahmi secara virtual dapat kita lakukan dengan menggunakan aplikasi video call. Sebaiknya persiapkan diri, untuk melakukan video call. Hubungi kedua orang tua dan beberapa saudara. Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet tetap stabil agar tidak ada hambatan saat melakukan video call.

Lakukan Istirahat

Lebaran yang benar-benar beda dari tahun sebelumnya, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan istirahat setelah sibuk dengan kerjaan. Terlebih bagi Sahabat Fimela yang melakukan WFH mungkin ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk merefleksikan diri.

Nah, berikut tadi beberapa tips melakukan silahturahmi secara virtual yang bisa dilakukan saat tidak dapat mudik ke kampung halaman.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading