Sukses

Lifestyle

Setelah Mengonsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Lakukan 3 Hal Ini

ringkasan

  • Lakukan Olahraga Ringan
  • Minum Air Hangat
  • Beri Jeda Minimal 3 Jam sebelum Tidur

Fimela.com, Jakarta Pada saat lebaran, momen makan bersama dan berkumpul dengan keluarga menjadi sesuatu yang sangat berkesan. Berbagai hidangan makanan pun tersaji. Mulai dari opor ayam, sayur lodeh, kari ayam, rendang daging, dan makanan lezat lainnya. Hanya saja kadang kita kurang bisa mengendalikan diri saat makan sehingga berlebihan mengonsumsi makanan berkolesterol.

Untuk menjaga kondisi tubuh, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan setelah makan makanan tinggi kolesterol. Melansir stylecraze.com, hal-hal berikut ini penting dilakukan setelah selesai makan makanan tinggi kolesterol. Selengkapnya, langsung simak uraiannya di bawah ini.

1. Lakukan Olahraga Ringan

Beri waktu pada tubuh untuk mencerna makanan. Setelah mengonsumsi makanan berminyak atau tinggi kolesterol, hindari olahraga yang berat. Pilih olahraga ringan. Jalan kaki santai bisa jadi pilihan yang paling aman. Dengan cara ini, kalori berlebih pada tubuh bisa dibakar dengan lebih efektif.

2. Minum Air Hangat

Hindari minuman dingin atau minuman dengan es setelah makan makanan tinggi kolesterol. Pilih air hangat sebagai minuman yang paling aman dikonsumsi setelah makan makanan berminyak. Segelas air hangat dapat memudahkan proses pencernaan makanan berminyak. Sehingga dapat bantu menjaga organ lever, perut, dan usus lebih sehat. Bisa juga tambahkan madu pada air putih hangat untuk diminum.

3. Beri Jeda Minimal 3 Jam sebelum Tidur

Setelah makan makanan tinggi kolesterol, jangan langsung tidur. Beri jeda minimal tiga jam terlebih dahulu. Karena jika langsung tidur setelah makan berat, berisiko terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh.

Tetap jaga kondisi tubuh dan kesehatan, ya. Makan secukupnya dan pilih jenis makanan yang baik untuk tubuh. Imbangi dengan olahraga rutin agar tubuh lebih bugar.

#ChangeMaker

;
Loading