Sukses

Lifestyle

5 Aplikasi Seru untuk Menemani Lebaran Asik Tanpa Mudik

Fimela.com, Jakarta Lebaran akan tiba sebentar lagi. Namun lebaran kali ini akan sedikit berbeda dengan tahun lainnya, karena Indonesia sedang dilanda pandemi.

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak mudik, pada saat lebaran tiba. Namun lebaran akan tetap asik jika Sahabat Fimela memiliki ponsel yang canggih. Zaman sekarang banyak aplikasi yang bisa diunduh di ponsel. Salah satunya adalah aplikasi yang memiliki fitur video call, untuk bersilaturahmi secara online.

Berikut 5 aplikasi seru, yang bisa menemanimu saat lebaran asik tanpa mudik, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

WhatsApp

Aplikasi seru untuk menemani lebaran, yaitu WhatsApp yang bisa digunakan untuk bersilaturahmi, walaupun tanpa mudik. WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan untuk ponsel canggih. WhatsApp memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa. Bedanya hanya WhatsApp menggunakan data internet.

WhatsApp merupakan aplikasi yang bisa mengirimkan foto, video, dan juga bisa berbagi lokasi GPS. Untuk menjaga silaturahmi tetap terhubung, Sahabat Fimela bisa membuat grup di WhatsApp, dan melakukan video call dengan keluarga atau sahabat.

LINE

Aplikasi seru untuk menemani lebaran, yaitu adalah aplikasi LINE yang bisa digunakan di ponsel, laptop dan komputer. LINE merupakan aplikasi pengirim pesan instan, yang bisa digunakan secara gratis, tanpa menggunakan pulsa.

Aplikasi LINE memiliki fungsi mengirim pesan teks, mengirim gambar atau video, pesan suara dan lain lain. Aplikasi LINE ini sangat seru, dan sudah diakui sebagai aplikasi terlaris, yang ada di 42 negara.

Agar silaturahmi tetap seru, gunakan LINE sebagai aplikasi video call, untuk menghubungi saudara yang jauh dan tidak dapat bertemu.

Zoom

Aplikasi lebaran yang seru, bisa menggunakan Zoom. Aplikasi ini akan menemanimu selama lebaran di rumah tanpa mudik. Zoom merupakan aplikasi yang dirilis pada Januari 2013. Aplikasi ini dapat diakses melalui website, atau diunduh melalui ponsel.

Zoom bisa melakukan video call dengan banyak orang, sehingga Sahabat Fimela bisa mengajak video call sahabat, atau keluarga besar yang tidak bisa bertemu saat lebaran.

 

Skype

Aplikasi untuk menemani lebaran seru, yaitu aplikasi Skype, yang merupakan aplikasi video call dari tahun 2003. Aplikasi Skype dibuat dengan tujuan sebagai sarana komunikasi suara, yang bisa diakses dengan internet, dan bisa digunakan di seluruh dunia.

Skype sangat mudah digunakan menggunakan laptop, komputer, ponsel atau tablet. Jika kamu ingin melakukan reunian sekolah, atau bersilaturahmi dengan keluarga, gunakan Skype karena bisa digunakan untuk video call dengan banyak orang.

Google Hangouts Meet

Aplikasi terakhir yang bisa menemani lebaranmu agar tetap seru, bisa menggunakan Google Hangouts Meet, yang merupakan aplikasi dari google. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan bisa digunakan di laptop, komputer atau ponsel.

Aplikasi dari Google ini, bisa digunakan untuk video call, dengan keluarga besar atau sahabat. Google Hangouts Meet ini, bisa diakses menggunakan email dari Google, agar video call lebih lancar.

Meskipun lebaran kali ini tidak mudik, bukan halangan untuk tetap menjalin silaturahmi kan? Selamat menyambut lebaran.

 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi Kebahagiaan di Momen Hari Raya Idul Fitri dengan Berdonasi
Artikel Selanjutnya
Tips Membagikan THR Saat Lebaran Tanpa Mudik